Jelang Persib vs Bali United, Yaya Optimis Pangeran Biru Hentikan Rekor Tak Pernah Menang Lawan Bali

JABAR EKSPRES- Pertandingan antara Persib Bandung vs Bali United pada pekan keenam BRI Liga 1 2023/2024, yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Kamis (3/8/2023) malam WIB, diprediksi akan menjadi laga yang menarik.

Kedua tim saat ini sedang mengalami peningkatan rasa percaya diri setelah berhasil meraih kemenangan penuh dalam pertandingan sebelumnya. Persib Bandung berhasil mengalahkan Persik Kediri dengan skor 2-1, sementara Bali United membungkam Dewa United dengan skor 3-1.

BACA JUGA: Persib vs Bali United, Rekor Buruk Maung Bandung Tak Pernah Menang Lawan Serdadu Tridatu

Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya, menyatakan bahwa para pemainnya berada dalam kondisi siap tempur. “Kami juga bermain di rumah sendiri. Dukungan dari bobotoh di stadion akan meningkatkan energi para pemain dan tim,” ujar Yaya dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Stadion GBLA Kota Bandung pada Rabu (2/8/2023).

Yaya juga menyadari bahwa Persib tampaknya belum pernah berhasil mengalahkan Bali United dalam tujuh tahun terakhir, termasuk saat Bali United dilatih oleh Stefano Cugurra. Di bawah kepemimpinan pelatih asal Brasil tersebut, Bali United telah bertransformasi menjadi tim yang berbahaya, termasuk bagi Persib Bandung.

Kemenangan Persib atas Persik Kediri pada laga pekan lalu, menurut Yaya, menjadi modal penting bagi timnya untuk mencoba mematahkan rekor buruk melawan Bali United. “Hasil tersebut menjadi motivasi bagi kami untuk mengubah statistik tersebut. Saya yakin kami bisa memanfaatkan momentum ini,” ujarnya.

BACA JUGA: Tinggalkan Bayern Munchen, Sadio Mane Akhirnya Resmi Jadi Pemain Anyar Al Nassr

Yaya juga mengakui bahwa melawan Bali United tidaklah mudah. Saat ini, Persib Bandung berada di posisi ke-11 klasemen dengan enam poin dari lima pertandingan. Kemenangan dalam pertandingan ini sangat penting bagi tim berjuluk Maung Bandung setelah mengalami hasil imbang dalam tiga laga berturut-turut, diikuti oleh kekalahan di pekan keempat.

Sementara itu, Bali United berada di posisi empat besar klasemen dengan sembilan poin dari lima laga. Tim berjuluk Serdadu Tridatu sebelumnya mengalami kekalahan berturut-turut di awal musim, namun berhasil bangkit dan meraih poin maksimal dalam tiga pertandingan terakhir.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan