Mahasiswa UI Ditemukan Tak Bernyawa di Kolong Tempat Tidur Kost, Terdapat Luka Tusuk pada Bagian Dada

JABAR EKSPRESMahasiswa Universitas Indonesia (UI) MNZ (19) ditemukan tewas di dalam kantong plastik di kamar 102, kost Apik Zire, Kelurahan Kukusan, Beji, Depok, Jawa Barat pada Jumat, 4 Agustus 2023. Diduga korban tewas dibunuh karena terdapat luka tusuk pada bagian dada.

Dugaan sementara, MNZ tewas karena luka tusuk di bagian dada yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Belakangan diketahui pelaku pembunuh MNZ merupakan seniornya di Fakultas Ilmu Budaya, jurusan Sastra Rusia, UI berinisial AAB (23).

Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal (Wakasat Reskrim) Polres Metro Depok Ajun Komisaris Polisi, Nirwan Pohan menerangkan, setelah melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari saksi-saksi kurang dari tiga jam pelaku berhasil diamankan.

BACA JUGA: Uji Coba SSA di Jalan Raya Nusantara Depok Batal, Dishub Beberkan Alasannya

“Alhamdulillah pelaku berhasil ditemukan,” kata Nirwan Pohan saat dikonfirmasi JabarEkpres.com pada Jumat, 4 Agustus 2023.

Lebih lanjut, Nirwan Pohan menjelaskan saat ini pelaku sudah diamankan dan pihaknya tengah menjalani pemeriksaan intensif.

“Jazad korban dibawa ke RS Polri, hubungan pelaku dengan korban adik kelas satu jurusan, kebetulan berteman, korban MNZ (19 tahun) pelaku AAB (23 tahun),” ujar Nirwan.

BACA JUGA: Pengurusan PTSL Dinilai Lamban, DPRD Kota Depok Panggil BPN

Nirwan mengatakan bahwa pihaknya juga telah mengamankan sejumlah barang bukti dari kasus pembunuhan tersebut.

“Alatnya yang dipakai untuk menghabisi nyawa korban menggunakan pisau lipat. Sedangkan barang bukti milik korban yang diambil pelaku sudah kami amankan. Untuk lebih lanjut kami akan rilis,” pungkasnya.

Sementara, teman satu kost korban, Azis pemuda asal Garut tidak mengetahui kalau di dalam kamar 102 ada mayat.

“Saya baru pulang kerja, sore ngga tau, saya kira ini prank, pakai garis polisi,” kata Azis.

Namun menurutnya, sehari sebelum kejadian penjaga kost sempat menggedor kamar korban namun tidak ada jawaban.

“Kamis malam, penjaga kost sempat menggedor pintu korban, tapi tidak ada respon, akhirnya tadi pagi keluarganya datang, dan minta dibukakan penjaga kost, ternyata korban sudah meninggal,” kata Azis. (Mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan