Belum Mendapatkan Sekolah, Masyarakat dan Orang Tua Siswa Kurang Mampu Geruduk Balai Kota Depok

JABAR EKSPRES – Masyarakat yang tergabung di dalam Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) kota Depok, beserta para orang tua siswa kurang mampu yang anaknya belum mendapatkan sekolah, geruduk kantor Wali Kota Depok, Kamis (3/8).

“Hari ini terpaksa kami demontrasi untuk meminta bantuan kepada Wali Kota sehubungan dengan masih banyaknya siswa miskin yang belum mendapatkan sekolah,” ujar Roy Pangharapan selaku koordinator warga kurang mampu.

BACA JUGA: Orangtua Siswa Miskin Ancam Dirikan Tenda di Kantor Wali Kota Depok, Karena Tidak Diterima di Sekolah Negeri

Menurut Roy Pangharapan, dalam hal ini, pihaknya akan segera memfasilitasi pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, namun sampai saat ini belum ada tanggapan.

“Benar bahwa SMA SMK itu bukan wewenang Wali Kota, namun sebagai Kepala Daerah beliau bertanggung jawab terhadap apa yang terjadi di daerahnya, termasuk adanya siswa miskin yang belum mendapatkan sekolah,” kata Roy Pangharapan.

Bahkan DKR pernah mengancam untuk mendirikan tenda keprihatinan atas matinya hati nurani para pejabat.

BACA JUGA: Tarif Berobat di Puskesmas Naik Lima Kali Lipat, Komisi D Akan Panggil Dinkes Kota Depok

“Masa iya kami harus bikin tenda keprihatinan atas matinya hati nurani para pejabat khususnya Gubernur dan Wali Kota Depok,” keluh Roy Pangharapan.

Setelah berorasi akhirnya massa aksi diterima oleh perwakilan Pemerintah Kota Depok, Yaitu Kepala Dinas Satpol PP, M. Thamrin beserta staf lainya dan Perwakilan Dinas pendidikan Kota, Joko Soetrisno KA bid Pembinaan SMP.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan