Mahasiswa Bandung Geram, Minta Kepolisian Tangkap Rocky Gerung

JABAREKSPRES – Sejumlah orang yang mengatas namakan Keluarga Mahasiswa Kota Bandung melakukan aksi unjuk rasa, memprotes Rocky Gerung di bundaran Cibiru, Kota Bandung, Jumat 4 Agustus 2023 pagi ini.

Mereka mendesak pihak kepolisian untuk menangkap Rocky Gerung lantaran diduga menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan perkataan yang dinilai tidak pantas diucapkan oleh seorang intetelktual.

“Kami geram terhadap arogansi RG yang menghina presiden RI dengan Bahasa-bahasa yang tidak pantas disampaikan seorang intelek,” ujar Koordinator aksi, Muhammad Arief.

Dengan itu, Arief menuntut pihak kepolisian untuk segera menangkap Rocky Gerung (RG). Bahkan, kata dia, pihaknya juga sudah membuat laporan kepolisian.

“Hari ini kami menuntut dan juga menyampaikan laporan ke kepolisian agar RG ditangkap. Dia harus ditindak tegas oleh negara, karena di negara ini tidak ada seorang pun yang kebal hukum,” tegasnya.

Aksi unjuk rasa mahasiswa tersebut membentangkan beberapa poster dengan memuat berbagai macam tulisan yang menunjukkan kegeramannya terhadap Rocky Gerung.

“Sikap sok suci dan arogansinya harus ditindak tegas supaya ada efek jerah. Karena saya lihat sudah berulang kali perkataannya kontroversial dan cenderung orangnya absolut yang ia tidak pernah merasa bersalah,” kata Arief.

Diketahui, aksi demonstrasi mahasiswa terhadap Rocky Gerung rencananya akan digelar di depan Kantor Mapolda Jabar. Namun, tiba-tiba harus pindah di bundaran Cibiru.

“Kami sebelumnya ingin melaksanakan aksi di Mapolda, namun ada penolakan dengan berbagai alasan dari pihak Polda. Mungkin kami dikhawatirkan akan ricuh, padahal kami enggak akan ricuh,” pungkasnya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan