PT TAF Perluas Jangkauan Pembiayaan Syariah hingga Banda Aceh!

JABAR EKSPRES – PT Toyota Astra Financial Services (TAF) melakukan ekspansi layanan pembiayaan syariah di Provinsi Aceh dengan membuka cabang di Kota Banda Aceh. Hal ini dilakukan dengan menyediakan layanan produk pembiayaan syariah atau TAF Syariah guna memperluas pangsa pasar syariah.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Financial Services (TAF), Agus Prayitno, mengungkapkan bahwa pembiayaan TAF Syariah telah mengalami pertumbuhan yang signifikan di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Serang, Surabaya, Medan, Bogor, dan lainnya. Saat ini, TAF Syariah sudah melayani pembiayaan syariah di 40 kantor cabang, termasuk di Banda Aceh.

“Kami meresmikan pelayanan kantor cabang TAF Syariah Banda Aceh untuk meng-cover layanan pembiayaan syariah di area Aceh dan sekitarnya, semoga ini menjadi solusi baru yang menenteramkan warga Aceh akan layanan pembiayaan syariah dari TAF Syariah,” pungkasnya seperti dikutip JabarEkspres.com dari Antara News pada Kamis, 3 Agustus 2023.

Baca juga: Album Kedua Hindia: Tidak Bisa Kalahkan Album “Menari dengan Bayangan”

Dalam peresmian kantor cabang TAF Syariah di Banda Aceh, Agus menyatakan harapannya agar layanan pembiayaan syariah dari TAF Syariah dapat menjadi solusi yang menenangkan bagi warga Aceh dan sekitarnya.

TAF Syariah telah berdiri sejak tahun 2006 dan merupakan perusahaan pembiayaan syariah untuk kendaraan roda empat, seperti merek Toyota, Daihatsu, Lexus, Pembiayaan Multiguna, dan Kinto Syariah. Performa TAF Syariah pada tahun 2022 menunjukkan pertumbuhan positif lebih dari 200 persen dibandingkan tahun sebelumnya, yang menandakan pertumbuhan yang sangat baik dalam pasar pembiayaan syariah di Indonesia.

Area Head TAF, Irwan Raharjo, mengungkapkan bahwa TAF Syariah Banda Aceh juga telah bekerjasama dengan beberapa dealer resmi Toyota dan Daihatsu di Banda Aceh, seperti dealer Toyota Dunia Barusa, Astra Daihatsu, Daihatsu – Aceh Muhammad Hasan, Daihatsu Capella, dan Perintis Perkasa. Berbagai produk TAF Syariah yang ditawarkan mencakup pembiayaan syariah mobil Toyota, Daihatsu, TAF Fleet Syariah, TAF Siapdana Syariah, TAF Used Car Syariah, dan Kinto Syariah.

Selain itu, dalam acara peluncuran kantor cabang TAF Syariah di Banda Aceh, TAF bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) juga menandatangani kerja sama pendanaan syariah senilai Rp1,5 triliun. Kerja sama ini akan digunakan untuk memperkuat bisnis pendanaan syariah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan