Seru Banget! Ribuan Peserta dari Seluruh Indonesia Meriahkan Aceh Vespa Festival 2023 di Banda Aceh

JABAR EKSPRES – Tanggal 29 Juli, Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh, dipadati oleh ribuan pecinta motor Vespa dari berbagai komunitas di seluruh Indonesia! Mereka hadir untuk meramaikan Aceh Vespa Festival 2023 yang merupakan pertemuan akbar kedua bagi para Vespa lovers di Aceh. Acara ini bertujuan untuk mempromosikan wisata lokal dengan tema ‘Jelajah Tanoh Endatu’.

Konvoi pecinta Vespa ini benar-benar seru! Mereka mengelilingi sejumlah destinasi wisata di Tanah Rencong, mulai dari Taman Ratu Sulthanah Safiatuddin hingga berkeliling pantai di Aceh Besar, dan berakhir di Benteng Indra Patra. Jalanan dipadati oleh ribuan Vespa yang beriringan, pasti seru banget deh!

Melansir dari berbagai sumber bahwa acara ini tak hanya dihadiri oleh para scooterist dari berbagai daerah di Indonesia, tapi juga diikuti oleh aktris dan model Sintya Mariska yang datang langsung dari Jakarta. Wah, tambah meriah nih!

Baca Juga: Harga Vespa GTV 300 Terbaru 2023, Dijual Dimana?

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Almuniza Kamal, acara yang berlangsung dari tanggal 28 hingga 30 Juli ini dilakukan untuk mencapai target Pemerintah Aceh dalam mendatangkan 2,5 juta wisatawan ke Tanah Rencong tahun 2023.

Ternyata peserta yang terdaftar mencapai 1.200 scooterist dari berbagai daerah di Indonesia. Namun, banyak juga yang nggak mendaftar tapi ikutan seru-seruan dalam konvoi ini. Semangat banget ya, guys!

Almuniza mengungkap bahwa tren pariwisata sekarang udah beda, nggak lagi individu tourism. Kini, makin banyak yang berwisata dalam kelompok, komunitas, atau bersama keluarga. Mereka mencari destinasi wisata alternatif yang unik dan nggak hanya mengejar gedung-gedung tinggi.

Dan kayaknya, festival ini bakal punya dampak positif untuk mendukung industri pengembangan pariwisata berbasis komunitas di Aceh. Keren!

Cintya Mariska, yang juga ikut meramaikan festival ini, terkejut dengan banyaknya pecinta Vespa yang hadir. Dia sempat berkata, “Aku pikir Sumatra ini tidak cukup banyak peminat Vespa, ternyata antusiasme scooterist Sumatra luar biasa, bahkan peserta ribuan, itu wah banget!”

Selain itu, ada juga kompetisi lomba foto dan video Instagram yang materinya diambil selama pelaksanaan kegiatan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan