Lagu-Lagu Hindia Dianggap “Obat” Mental, Begini Tanggapan Baskara!

JABAR EKSPRES – Hindia, yang dikenal sebagai Baskara Putra, tidak pernah menganggap lagu-lagunya sebagai “obat” bagi para pendengarnya, meskipun sering dianggap demikian. Menurutnya, jika seseorang mengalami masalah kesehatan mental, lebih tepat untuk mencari bantuan dari seorang psikolog. Meskipun begitu, ia merasa senang jika lagu-lagunya dapat memberikan dukungan atau menyentuh hati pendengarnya dengan cara yang unik dan pribadi.

“Saya sih enggak pernah merasa lagu ini obat ya, kalau sakit ya ke psikolog, namun kalau ada yang merasa lagu ini membantu ya monggo, saya juga senang bisa melihat karya saya bisa menyentuh dia dengan caranya masing-masing yang unik,” ujar Hindia pada private showcase di Jakarta seperti dikutip JabarEkspres.com dari Antara News pada Rabu, 2 Agustus 2023  malam.

Bagi Hindia, menganggap dirinya “paling benar” dalam menyampaikan pengalaman hidup dan cara menghadapi perasaan tidaklah tepat. Ia menciptakan lagu-lagu sebagai bentuk pengungkapan perasaan dan pikiran pribadinya, tanpa bermaksud menggurui siapa pun.

Baca juga: Album Kedua Hindia: Tidak Bisa Kalahkan Album “Menari dengan Bayangan”

Hindia menjelaskan bahwa setiap lagu yang ia ciptakan adalah seperti sebuah jurnal pribadi, yang menjadi cara baginya untuk mengingat berbagai kejadian dalam hidupnya. Lagu-lagu ini menjadi seperti arsip kenangan.

“Lagu-lagu saya itu hanya jurnal bagi saya, supaya saya ingat saja pada kejadian-kejadian dalam kehidupan saya, bisa dibilang arsip lah,” tukasnya.

Diketahui bahwa lagu-lagu dari musisi indie ini sering mengisahkan tentang kondisi kesehatan mental dan isu-isu lokal maupun global. Hindia juga pernah berbagi pengalaman perjuangannya dalam berobat ke psikolog beberapa waktu lalu.

Pada acara private showcase di Jakarta pada tanggal 2 Agustus, Hindia juga mengumumkan bahwa ia akan segera menggelar tur konser untuk mempromosikan album keduanya “Lagipula Hidup Akan Berakhir”. Tur konser ini akan dimulai pada 13 Agustus 2023 di Surabaya, kemudian dilanjutkan pada 20 Agustus 2023 di Semarang, 23 Agustus 2023 di Bandung, dan berakhir pada 30 September 2023 di Jakarta.

Baca juga: Film Horor Mantra Surugana Menceritakan Tentang Bangkitnya Sosok Iblis Lewat Mantra dan Kutukan

Tinggalkan Balasan