Persis Akui Telah Miliki Kriteria Pilihan Soal Capres, Ini Salah Satunya

JABAR EKSPRES – Ketua Umum Persatuan Islam atau Persis Jeje Zaenudin menyatakan bahwa Persis belum menjatuhkan pilihan kepada salah satu bakal Calon Presiden (Capres).

“Kalau Capres kita belum menentukan sikap, menunggu bagaimana nanti penentuan Capres dan Cawapres secara definitif, kalau sudah ada baru kita menetapkan. Sementara ini baru ada komunikasi dan diskusi informal dengan seluruh Bacapres,” kata Jeje Zaenudin kepada JabarEkspres.com disela acara Jambore Nasional ke-7 Persis di Bumi Perkemahan Kiarapayung, Kecamatan Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat pada Kamis 3 Agustus 2023.

Demikian, Jeje Zaenudin mengungkapkan bahwa ada salah satu kriteria mendasar yang harus dimiliki Capres jika kelak ingin menjadi pilihan warga Persis.

BACA JUGA: Pesantren Persis 31 Banjaran Jadi Peserta Terbanyak dalam Meriahkan Jambore Nasional ke-7

“Salah satu kriterianya adalah, bagi kami, mempertahankan ideologi bangsa itu nomor satu, yaitu Capres siapa pun yang memiliki komitmen menolak memberikan ruang bagi komunisme di Indonesia. Itu salah satunya,” Kata Jeje Zaenudin.

Selanjutnya, Jeje Zaenudin menjelaskan, pengurus Persis pusat menyerukan kepada seluruh kader agar terlibat secara aktif dan berkontribusi positif dalam Pemilu 2024 yang akan datang.

“Keterlibatan secara aktif artinya jika jadi pemilih maka jadilah pemilih yang baik, lalu baik sebagai kontestasi jika mencalonkan diri menjadi Caleg. Kemudian ikut mengawal pesta politik agar tercipta damai adil dan gembira, jangan ada lagi kita jadi korban isu-isu polarisasi, hoax dan pemecah belah,” tandasnya.

BACA JUGA: Apresiasi Polri Tangani Kasus Ponpes Al-Zaytun, Ketum Persis: Langkah Serius dan Terukur!

Jeje menambahkan, pada Pemilu 2024 mendatang, pengurus pusat telah menyatakan sikap bahwa Persis tidak akan berafiliasi hanya dengan salah satu partai.

Namun, Persis akan mendukung semua partai yang mau mendorong kadernya yang tengah ikut berkontestasi pada Pileg 2024.

“Persis akan mendukung semua partai yang sanggup mendorong kader kita menjadi legislatif baik di tingkat daerah maupun di tingkat pusat,” pungkasnya. (Mg11)

Caption: Ketua Umum Persatuan Islam atau Persis Jeje Zaenudin, saat diwawancarai wartawan di Bumi Perkemahan Kiara Payung, Jatinangor, Sumedang. Kamis 3 Agustus 2023.(Je/dedis)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan