Heroik! Pemuda di Cibaduyut Kabupaten Bandung Berhasil Gagalkan Aksi Pembegalan

JABAR EKSPRES – Telah terjadi aksi pembegalan yang gagal dilakukan oleh dua orang kepada salah satu korban di Komplek Taman Cibaduyut Indah, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Sabtu, 29 Juli 2023 sekira pukul 16.24 WIB.

Dalam video viral yang beredar di media sosial, terlihat korban sedang mengendarai sepeda motor berwarna merah di wilayah Cibaduyut, Kabupaten Bandung, tiba-tiba didekati oleh kedua pelaku pembegalan yang menggunakan sepeda motor putih.

Merasa curiga ada yang membuntuti, korban pun memberhentikan sepeda motornya dan kedua pelaku tampak mengambil kunci sepeda motor korban.

BACA JUGA: Menengok Patung Sepatu Cibaduyut Wetan, Netizen: Simbol Perlawanan Banjir di Terowongan

Sempat terjadi tarik menarik antara korban dan pelaku, hingga pelaku kabur. Namun pelaku hanya membawa handphone korban dan tidak berhasil membawa sepeda motor.

Dalam video tersebut juga banyak warga yang hanya melihat dan tidak membantu korban sehingga korban berhasil menggagalkan pembegalan ini seorang diri.

Kapolsek Dayeuhkolot, AKP Suyatno, membenarkan adanya kejadian pembegalan tersebut. Menurutnya, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

BACA JUGA: Terimbas Sepi Pesanan, Regenerasi Perajin Sepatu Cibaduyut Terancam

“Kini masih dalam penyelidikan,” ujar Suyatno saat dikonfirmasi JabarEkspres.com pada Selasa, 1 Agustus 2023.

Lebih lanjut, Suyatno menjelaskan bahwa kondisi korban sendiri saat ini tidak mengalami luka yang serius, hanya handphonenya saja yang berhasil dibawa oleh pelaku.

“Korban selamat tak ada luka, motornya juga selamat, namun handphonenya korban diambil pelaku,” katanya.

Suyatno menambahkan korban sendiri membuat laporan pada Senin (31 Juli 2023) dan pihaknya pun langsung ke lokasi kejadian untuk mengungkap kasus pembegalan ini.

Tidak hanya itu, Suyanto pun menghimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati ketika sedang berpergian, terutama jika hendak melewati daerah yang sepi.

“Jadi kan Itu korban juga telah dibuntuti, terus di lokasi juga sepi. Maka kami imbau kepada masyarakat selalu berhati-hati terutama di daerah sepi,” pungkasnya. (Agi)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan