Ducati Monster Luncurkan Motor dengan Bobot yang Llebih Ringan

JABAR EKSPRES- Ducati baru-baru ini meluncurkan edisi khusus Ducati Monster untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-30. Mereka mengklaim bahwa motor ini memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan dengan motor sekelasnya.

Menurut informasi dari Visordown, motor sport ini berhasil mengurangi bobotnya sebanyak 4 kg, sehingga bobot totalnya dengan mesin adalah 164 kg.

Meskipun bobotnya telah dikurangi, motor ini tetap mempertahankan berbagai komponen terbaik yang sudah ada sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1993.

Motor ini dilengkapi dengan velg berwarna emas, garpu dari pabrikan Ohlins yang sejalan dengan desain velgnya, knalpot menggunakan Termignoni (seperti pada Monster SP), dan pelindung lumpur karbon.

Baca juga: Perbandingan Honda Genio dan Honda Scoopy, Motor Skutik yang Punya Keunggulan Masing-Masing!

Untuk meningkatkan kenyamanan saat mengendarai, pabrikan asal Italia ini juga menyertakan desain jok yang memiliki sulaman bertuliskan “Aniversario” yang membuatnya berbeda dari model lainnya.

Baca juga: Perbedaan Gear Belakang Besar dan Kecil pada Sepeda Motor!

Perbedaan lainnya adalah hadirnya plakat yang diukir dan diberi nomor khusus di tangki untuk menegaskan status edisi khususnya.

Meskipun demikian, pihak pabrikan tidak memberikan perbedaan pada segi performa. Edisi 30 Anniversario ini tetap menggunakan mesin yang menghasilkan daya sebesar 111hp dan torsi 69lb-ft.

Motor ini diproduksi hanya dalam jumlah terbatas, yaitu 500 unit, dan dijual dengan harga 16.095 euro atau setara dengan sekitar Rp267 juta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan