Menkeu Sri Mulyani Dapat Pujian karena Ber-Cosplay sebagai Luffy dari Anime One Piece

JABAR EKSPRES – Anime populer berjudul One Piece, yang mengisahkan tentang sekelompok bajak laut yang bermimpi menaklukkan dunia, telah menjadi favorit banyak pecinta anime, termasuk Menteri Keuangan Indonesia, Sri Mulyani. Beliau menunjukkan dukungannya terhadap karakter utama One Piece, Monkey D. Luffy, dengan mengunggah foto cosplay sebagai Luffy di akun Instagram pribadi miliknya @smindrawati pada hari Minggu (30/7/2023).

Baca juga : Sri Mulyani: PNS, TNI, dan POLRI Dapat Tambahan Tunjangan Bulanan Meskipun Gaji Tetap

Dalam foto tersebut, Menkeu Sri Mulyani mengenakan topi jerami dan kemeja merah, kostum khas yang sering di kenakan oleh kapten Luffy.

Dengan penuh gaya, Sri Mulyani berpose mirip Luffy sambil memegangi topi jerami tersebut. Topi jerami yang di pakai oleh Sri Mulyani memiliki tambahan aksen kain merah yang bertuliskan “Indonesia”.

Tidak hanya itu, untuk menghadirkan kesan lebih lengkap sebagai Luffy, Sri Mulyani juga memposting foto dengan lagu soundtrack One Piece berjudul “For The New World”.

Di bawah foto, ia menuliskan pesan tentang nilai-nilai yang mengesankan dari One Piece, yaitu persahabatan, membantu mereka yang membutuhkan, mengejar mimpi tanpa menyerah dan kehilangan harapan.

“Luffy style… Siapa tokoh idolamu…? Menurutmu values apa yang mengesankan dari One Piece? Friendship and help those in need, pursue your dream – never give up and loosing hope. (Persahabatan dan membantu mereka yang membutuhkan, berupaya menggapai mimpi dan tidak menyerah dan kehilangan harapan.) There are so many ways to teach wisdom and good values. Banyak cara mengajarkan kebajikan dan menjadi bijaksana. Jakarta, July 2023.”

Unggahan cosplay Sri Mulyani sebagai Luffy di One Piece langsung mendapatkan respons positif dari warganet dan pecinta anime.

Banyak dari mereka terkejut mengetahui bahwa Sri Mulyani adalah penggemar One Piece. Lalu, banyak komentar yang memuji dukungan dan antusiasmenya terhadap karakter Luffy.

“Wah, ternyata ibu juga fans Luffy si Topi Jerami, keren!” ujar salah satu pengguna dengan akun @ari***.

“Ibu Menkeu ternyata adalah nakama,” tulis akun @put***.

Baca juga : Kemenkeu Evaluasi Usulan Terkait Biaya Pembuatan SIM Dihapus

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan