Yamaha RX King Listrik Terbaru Bikin Heboh!

JABAR EKSPRES – Gelaran otomotif terbesar di Indonesia, GIIAS 2021, telah sukses menyedot perhatian para pecinta kendaraan bermotor. Namun, ada satu pesona yang tak terlupakan dari acara tersebut  Yamaha RX-King.

Motor legendaris ini, meskipun telah berusia, berhasil mencuri perhatian berkat transformasi yang begitu menarik. Apa rahasia di balik pesona Yamaha RX-King listrik ini?

Sekilas tampak seperti motor standar lainnya, namun pada satu unit Yamaha RX-King yang di pamerkan, terdapat modifikasi yang begitu mencolok. Perbedaannya terletak pada mesinnya yang telah mengalami perubahan drastis.

Baca artikel lainnya: Yamaha RX King 2023, Motor Sport Legendaris dengan Varian Warna berkelas, Pilih Sesuai Gayamu!!

Yamaha RX-King yang biasanya mengandalkan mesin 2-tak dengan asap pekat, kini bertransformasi menjadi motor listrik yang bertenaga, menggunakan motor rakitan FZ Ebike yang canggih.

Basis modifikasi motor ini adalah model Yamaha RX King tahun 1992. Dari luar, motor ini masih mempertahankan kesederhanaan tampilan yang khas. Namun, di bawah kap mesinnya, terjadi perubahan besar.

Mesin 2-tak berkapasitas 135cc di ganti dengan motor elektrik QS Hub Drive 3KW yang canggih. Tak hanya itu, sistem pengendali motor elektrik Kelly KLS-S 7230 di pasang dengan sangat rapi di tempat yang dulunya di isi oleh mesin bensin.

Ketika melihat lebih jauh ke dalam ruang mesin, terlihat baterai berukuran besar sebesar 71,4 volt 40 Ah Iitepo4 yang mengisi mesin dengan tenaga listrik.

Penggunaan rantai sebagai penggerak roda belakang pun di gantikan dengan sistem hub yang juga berfungsi sebagai teromol belakang motor.

Dengan demikian, karakteristik asap khas RX-King yang selalu terlihat saat mesin bertenaga telah hilang, meninggalkan kesan futuristik yang menawan.

Tentu saja, performa motor ini tak kalah mengesankan. Setelah di isi daya penuh, Yamaha RX King listrik mampu menempuh jarak hingga 60 kilometer.

Kecepatannya juga tidak perlu di ragukan lagi, dengan kemampuan maksimum mencapai 100 kilometer per jam. Sungguh, sebuah prestasi yang luar biasa dari motor listrik yang menjunjung tinggi nama besar RX-King.

Baca artikel lainnya: Baru Motor! New Yamaha RX King 2023, Harga Terjangkau dan Teknologi Canggih!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan