Peringati 10 Muharam, Kecamatan Sukamakmur Bagikan Santunan untuk Anak Yatim

Jabar Ekspres – Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Sukamakmur, Kabupaten Bogor memperingati 10 Muharam dengan cara berbagai kepada anak-anak kurang mampu dan yatim piatu.

Acara yang berlangsung di Kantor Kecamatan Sukamakmur, Jumat (28/7) itu hasil sinergitas antara kecamatan Sukamakmur dengan para pengusaha wisata.

“Kami mengajak para pengusaha wisata untuk membagikan rezekinya untuk anak-anak yatim yang ada di Kecamatan Sukamakmur dalam momentum 10 Muharam ini,” kata Camat Sukamakmur Bakri Hasan kepada Jabar Ekspres.

BACA JUGA: Juara Lomba Posyandu Jabar, Wabup Sumedang: Peningkatan Pelayanan Masyarakat Harus Lebih Baik Lagi

Bakri Hasan menyampaikan, sebanyak 50 anak dari 10 desa yang ada di kecamatan Sukamakmur diberikan santunan.

“Kita lanjut juga dengan pemberian paket dhuafa, paket sembako itu rencana sih hari senin karena kan kita masih kumpulin juga dari kecamatan lain,” tambahnya.

Sekdar informasi, Setiap 10 Muharam atau bertepatan dengan hari Asyura, umat Islam juga memperingati Lebaran Anak Yatim atau dikenal dengan Idul Yatama.

Tahun ini, peringatan itu dirayakan tepat 28 Juli 2023. Hari raya anak yatim atau lebaran anak yatim dirayakan untuk memberi rasa suka cita untuk semua anak yatim.

Bertepatan dengan lebaran anak yatim, mantan Sekertaris kecamatan itu berpesan kepada masyarakat Sukamakmur yang ekonominya mencukupi atau lebih bisa memberikan sodakoh kepada anak-anak yatim.

“Paling tidak kita bisa membantu dengan kewenangan kita dengan rezeki kita juga rezeki-rezeki dari para pengusaha yang ada di sukamakmur,” tutupnya.

BACA JUGA: Komisi A DPRD Kota Depok Dorong Pemkot Digitalisasi Aset Daerah

Sementara itu, Siti Fatimah mengucapkan rasa terima kasih kepada kecamatan Sukamakmur yang telah memberikan rezekinya untuk anak-anak yatim.

“Alhamdulillah setiap tahun disini selalu diadakam sedekah yatim di Muharam, doa dari kami selaku orang tua mudah-mudahan rezeki yang telah diberikan dapat dibalas dengan pahala yang berlipat,” pungkasnya (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan