Gak Perlu ke Sudirman Lagi! Pemkot Depok Bangun ‘Depok Open Space’

JABAR EKSPRES – Sebagai sarana ekspresi anak muda di Kota Depok, Pemerintah Kota Depok membangun Depok Open Space di depan Balai Kota Depok, diharapkan anak muda bisa menuangkan ekspresinya di sana, tidak perlu pergi ke Sudirman Jakarta.

Diharapkan pembangunan tersebut untuk menambah ruang berekspresi bagi anak muda di Kota Depok. Menurut Kepala Bidang Tata Bangunan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, Suwandi mengatakan saat ini pembangunan sedang berjalan untuk tahap pertama di tahun 2023.

BACA JUGA: Bendung Katulampa Surut, Membawa Berkah Bagi Warga Sekitar

“Untuk pagu anggaran yang kami siapkan yaitu Rp.4,1 miliar,” kata Suwandi Jumat, 28 Juli 2023.

Dia menjelaskan fasilitas yang akan dibangun di Depok Open Space adalah dua buah tribun, panggung dan perpustakaan mini. Selain itu akan dibangun juga taman bermain anak dan taman air mancur.

Sementara, luas lahan untuk Depok Open Space yaitu 2.444 meter persegi dengan dua tahap pembangunan. Menurut dia, pekerjaan telah dilakukan sejak 18 Juli 2023 hingga 150 hari kalender.

Areal pembangunan Depok Open Space di depan Balai Kota Depok tersebut, kini sudah ditutup rapat, dengan bedeng yang berarti pembangunan sedang berjalan.

“Pembangunan ini dilakukan untuk memenuhi harapan masyarakat yang ingin memiliki ruang berekspresi, khususnya bagi anak muda. Mudah-mudahan bisa selesai tepat waktu dan bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat,” pungkasnya.

BACA JUGA: Komisi IX DPR RI Sosialisasi Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat ‘Gema Cermat’

Salah satu warga Kota Depok, Ahmad Fahri mengatakan sangat mengapresiasi pembangunan Depok Open Space, sehingga anak muda tidak perlu lagi ke luar kota hanya untuk nongkrong dan berekspresi.

“Bagus, jadi anak Citayem ngga perlu lagi ke Sudirman buat fashion show,” kata Fahri. (Mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan