Nenek di Jakarta Timur Tewas Akibat Rumah Dilalap si Jago Merah

JABAR EKSPRES – Seorang nenek berinisisal (D) tewas dalam kebakaran. Seperti diketahui bahwa rumah di Jalan Cipinang Muara 1 RT 008 RW 03, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur dikabarkan mengalami kebakaran.

Pada Jumat, 27 Juli 2024 sekira pukul 02.48 WIB Kasi Operasi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaman mengatakan pihaknya menerima informasi kebakaran. Peristiwa kebakaran tersebut melelap rumah yang ditinggali oleh nenek berusia 70 tahun tersebut.

Lebih lanjut Gatot Sulaman mengatakan bahwa pihaknya mengerahkan sebanyak 10 unit mobil damkar dan 50 personel ke lokasi kebakaran di wilayah Jakarta Timur.

BACA JUGA: Kebakaran Pabrik Tekstil PT Sumatek Subur di Padang!

Kemudian, berdasarkan keterangannya, api dapat dipadamkan dan petugas melakukan pendinginan pada sekira pukul 03.17 WIB. Terkait nenek berusia 70 yang meninggal akibat kebakaran tersebut juga dikonfirmasi olehnya.

“Korban jiwa Ibu Deliana (70). Ditemukan di kamar mandi lantai 1,” kata Gatot Sulaman saat dikonfirmasi wartawan, dikutip JabarEkspres.com pada Jumat, 28 Juli 2023.

BACA JUGA: Imbas El Nino, BPBD Bandung Barat Imbau Waspadai Kebakaran Hutan dan Lahan

Tidak hanya itu, Gatot menjelaskan, kebakaran tersebut diduga terjadi akibat adanya kebocoran tabung kompor gas. Bgerdasarkan kronologi kejadian, kebakaran tersebut tiba-tiba terjadi dan api sudah dalam kondisi membesar.

Keterangan tersebut Gaatot dapatkan dari saksi atau warga sekitar. Adapun kerugian akibat peristiwa kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp450 juta.

“Sebab diduga sedang memasak dan terjadi kebocoran gas. Kronologi tiba-tiba api sudah membesar, menurut informasi warga,” katanya memungkasi. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan