Habib Ja’far dan Seni Muslim Xinjiang Semarakkan Festival Hijriah #4 di Bandung

Kelompok seni Art Troupe Performance juga menyiapkan pertunjukan akrobat bola kristal yang akan mengombinasikan seni dan beragam permainan. Untuk menghangatkan suasana, mereka juga menyiapkan beberapa lagu rakyat (folksong) yang terkenal di Indonesia.

Xinjiang, yang merupakan provinsi di wilayah barat laut China, sejak lama dikenal sebagai titik bertemunya berbagai kebudayaan dari beragam suku bangsa. Hal ini menjadikan Xinjiang mempunyai budaya, khususnya dalam seni tari, yang unik.

Masyarakat Xinjiang dikenal sangat menggemari seni tari dan nyanyi. Di Xinjiang, mudah ditemukan pentas seni tari dan panggung untuk bernyanyi, mulai dari pusat-pusat wisata, pasar tradisional, hingga permukiman warga.

Festival Hijriah disemarakkan dengan bazar UMKM. Kehadiran UMKM dalam Festival Hijriah merupakan bentuk komitmen Republika dalam mendukung UMKM. Sebab, pihaknya menilai UMKM merupakan salah satu instrumen penting perekonomian negeri.

“Melalui Bazar UMKM, produk dan pelaku UMKM bisa lebih dikenal oleh masyarakat. Kehadiran bazar UMKM menjadi daya tarik karena masyarakat bisa menyaksikan kemeriahan perayaan Tahun Baru Hijriah sambil menikmati beragam produk UMKM,” pungkas Hasan. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan