Kasus Penembakan Anggota Densus 88 hingga Tewas, Jubir: Bentuk Kelalaian!

JABAR EKSPRES – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menjelaskan benar adanya keterlibatan tiga orang anggota dalam kasus penembakan yang menyebabkan satu orang meregang nyawa. Ketiga orang tersebut, yaitu Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage (IDF), Bripda IMS, dan Bripka IG.

Namun, pihak dari Densus 88 membantah adanya penembakan yang terjadi. Menurutnya, kejadian sesungguhnya merupakan kelalaian anggota ketika mengeluarkan senjata api.

Pihaknya juga memberikan kesaksian bahwa hal tersebut bukan berdasarkan adanya pertengkaran seperti isu yang tengah beredar.

“Tidak benar ada penembakan. Tidak ada (pertengkaran),” ujar Juru Bicara Densus 88, Kombes Pol Aswin Siregar, seperti dikutip JabarEkspres.com dari PMJ News pada Kamis, 27 Juli 2023.

Baca juga: Kronoligi Polisi Tembak Polisi Hingga Tewaskan Satu Anggota Densus 88 Di Bogor

“Yang terjadi adalah kelalaian anggota pada saat mengeluarkan senjata dari tas, kemudian meletus dan mengenai rekannya yang berada di depannya,”pungkasnya.

Saat ini, Aswin belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kasus yang merenggut nyawa Bripda IDF. Menurutnya, kasus tersebut masih dalam penanganan Densus 99 yang bekerja sama dengan Polres Bogor.

Aswin menjelaskan, Polres dan Densus akan mengumumkan perkembangan kasus ini melalui Humas Polri.

Diketahui sebelumnya, Peristiwa anggota yang tertembak oleh anggota lainnya terjadi di Rusun Polri Cikeas, Gunung Putri, Bogor pada Minggu, 23 Juli 2023 pukul 01.40 WIB.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan memaparkan, korban dengan inisial Bripda IDF meninggal karena lalainya Bripda IMS dan Bripka IG.

Ahmad mengungkapkan, kini, kedua terasangka telah diamankan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Yang pasti Polri tidak akan memberikan toleransi kepada oknum yang melanggar ketentuan atau perundangan yang berlaku,” tukas Ahmad.

Baca juga: Jelang Pemilu 2024: Wapres Imbau TNI-Polri Ketatkan Pengamanan!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan