ARS University Benchmarking ke Universitas Trisakti Terkait Tridharma Perguruan Tinggi

JABAR EKSPRES – Dalam upaya mencapai keunggulan akademik dan perbaikan berkelanjutan, ARS University melakukan kunjungan benchmarking ke Universitas Trisakti, pada Selasa, 25 Juli 2023.

Rektor ARS University, Prof. Purwadhi, MPd. mengatakan, Kunjungan ini menjadi langkah penting dalam mendorong kolaborasi dan pertukaran pengetahuan antara dua institusi tersebut.

“Kunjungan benchmarking ini diadakan dengan tujuan untuk mengeksplorasi praktik terbaik, pendekatan inovatif, dan strategi sukses yang diterapkan oleh Universitas Trisakti dalam berbagai aspek pendidikan tinggi,” kata Prof. Purwadhi dalam keterangan resmi yang diterima di Bandung, Rabu (26/7).

Delegasi dari ARS University disambut dengan hangat oleh para pimpinan dan dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti, dan acara ini menampilkan jadwal kunjungan yang komprehensif yang dirancang untuk memfasilitasi diskusi berarti dan peluang belajar.

Acara diawali dengan sambutan dari Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti, Dr. Yolanda Masnita, M.M. yang menyatakan antusiasme dan kehormatan atas kunjungan delegasi dari ARS University.

Baca juga: Viva La Pizza, Menu Baru Persembahan Vue Palace Artotel Curated Bandung

“Pertukaran pengetahuan dan pengalaman antara kedua institusi akan memberikan manfaat yang berharga bagi pengembangan mutu pendidikan tinggi di dua belah pihak. Kami juga berharap bahwa melalui kolaborasi ini, kedua universitas dapat saling mendukung dan memperkuat daya saing di tingkat nasional maupun internasional,” ujar Dr. Yolanda dalam sambutannya.

Ia juga berpesan agar momentum ini dapat menjadi landasan untuk membangun kemitraan jangka panjang yang berkesinambungan antara Universitas Trisakti dan ARS University guna mencapai prestasi gemilang di dunia pendidikan.

Selama kunjungan, perwakilan dari kedua universitas terlibat dalam dialog yang konstruktif yang mencakup topik tridharma perguruan tinggi seperti Program Akademik dan Desain Kurikulum, Penelitian dan Pengembangan, Layanan Dukungan Mahasiswa, Integrasi Teknologi dalam Pembelajaran dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Rektor ARS University, Prof. Purwadhi, MPd. juga menyatakan kegembiraannya atas sambutan hangat dan diskusi berarti selama kunjungan benchmarking.

“Kunjungan kami ke Universitas Trisakti sangatlah bermanfaat. Melihat praktik dan pendekatan inovatif mereka telah memberikan wawasan berharga yang tanpa keraguan akan bermanfaat bagi institusi kami sendiri dan, pada akhirnya, bagi mahasiswa kami”, ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan