Catatan FIFA Terkait Rumput Hybrid JIS

JABAREKSPRES.ID – Organisasi sepakbola internasional, FIFA, sebelum datang ke Indonesia, pihaknya terlebih dahulu mengirimkan surat kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Hal terserbut berkaitan dengan kesiapan venue Piala Dunia U-17 di Indoensia, yakni Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyebut, dalam surat yang dikirimkan, FIFA memberi sejumlah catatan terhadap veneu piala dunia itu.

Dimana, katanya, catatan-catatan FIFA yang berisi masukan soal fasilitas penunjang piala dunia, mesti ditindaklanjuti PSSI.

Hal demikian, lanjut Erick, harus segera ditindaklanjuti sebelum FIFA tiba dan meninjau langsung JIS di Indonesia.

Terlebih, kunjungan FIFA nanti bertujuan untuk mengecek kesiapan vanue, kualitas lapangan, lalu kesiapan tim service.

“Dan juga juga khususnya untuk renovasi dari pada lapangan baru seperti JIS,” jelas Erick Thohir, dilansir dari YouTube PSSI, pada Selasa 25 Juli 2023.

Sementara itu, salah satu catatan FIFA untuk vanue Piala Dunia U-17 adalah rumput hybrid Jakarta Internation Stadium (JIS).

Menurut Erick, FIFA meminta rumput tersebut diganti. Jika ini dilanggar maka akan jadi masalah dalam pelaksanaan Piala Dunia U-17.

Ketua Umum PSSI itu juga menekankan penggantian rumput JIS nantinya diharapkan tidak dijadikan polemik, karena ini sudah arahan dari FIFA.

“Jangan ada polemik, seakan-akan kita mempolitisir isu rumput,” tandasnya.

Sebelumnya, melansir Disway.id, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir beberkan 22 stadion akan direnovasi jelang gelaran Piala Dunia U-17 di Indonesia.

Jakarta International Stadium (JIS) jadi salah satu stadion yang akan direnovasi untuk Piala Dunia U-17 2023.

Erick Thohir memastikan pemerintah akan menganggarkan Rp 1,9 triliun untuk seluruh stadion yang digunakan untuk Piala Dunia tersebut.

Alasannya, Erick Thohir berharap seluruh stadion yang menjadi venue Piala Dunia U-17 2023 nanti bisa berstandar FIFA.

“Kami mendorong pencairan pendanaan secepat mungkin dari Kemenkeu. Sebab, sudah ada ratas,” terang Erick Thohir, dilansir Minggu 23 Juli 2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan