Bentuk Wujud Syukur, ARS University Sembelih Hewan Kurban Untuk Dibagikan kepada Masyarakat Sekitar

Jabar Ekspres – Moment perayaan Idul Adha tahun 2023 terasa lebih hidup tanpa harus dibayangi oleh rasa takut, pasalnya tahun ini dunia sudah bebas dari pandemi. Berbeda dengan perayaan Idul Adha pada tahun sebelumnya saat terkendala virus Corona.

BACA JUGA: Rayakan Idul Adha 1444 H, KAMMI Sukabumi Berbagi Hewan Kurban

Tahun ini, ARS University sama seperti tahun sebelumnya menyembelih hewan kurban sebanyak 4 ekor sapi.

Rektor Universitas ARS, Prof. Dr. Purwadhi, M.Pd menyampaikan bahwa penyembelihan hewan kurban setiap tahunnya ini dijadikan ucapan syukur karena atas ijin dan ridho-Nya ARS University masih bisa berkiprah hingga saat ini.

Hewan kurban yang disembelih ini akan dibagikan kepada masyarakat sekitar kampus yang membutuhkan. Semoga Idul Adha tahun ini memberikan makna lebih dalam bagi kita semua karena sebagai bentuk syukur dan berbagi sebagian rezeki dan tabungan kita di akhirat kelak,” ujar Prof. Dr. Purwadhi dalam keterangan resmi, Senin (3/7).

Ia mengatakan, ada sekitar 28 civitas akademika yang tercatat sebagai Sohibul Quban pada tahun ini.

“Ini merupakan bentuk komitmen ARS University bahwa setiap tahun akan memberikan fasilitas berupa Umroh dan kurban untuk seluruh civitas akademika secara bergiliran,” tambahnya.

BACA JUGA: Tak Laku Terjual, Pedagang Sapi Asal Bima Dilarang Pulang

Prof. Dr. Purwadhi berharap, Semoga hewan kurban yang disembelih dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

“Karena sejatinya di dalam rezeki yang Alloh titipkan kepada kami ada rezeki saudara-saudara kita yang lain,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan