Dasar Pengharaman Babi, Bukti Babi Merusak Ahlak Manusia

JABAR EKSPRES – Beberapa waktu terakhir, influencer yang mencoba-coba membuat konten dengan memakan babi menjadi banyak tersandung masalah.

Belum selesai Kasus hukum penistaan agama yang menjerat Lina Mukherjee, lantaran makan kulit babi dengan mengucap Bismillah. Kini, influencer lain Jovi Adhiguna yang makan kerupuk babi dan dicampur ke dalam mangkok Baso juga menjadi sorotann publik.

Dasar Pengharaman babi bagi agama Islam bukan hanya karena cara hidup babi yang selalu berada di tempat kotor, namun karena babi memberikan pengaruh buruk terhadap manusia.

Bukan hanya dari segi kesehatan, namun dengan mengonsumsi babi juga bisa merusak akhlak dan tabiat seseorang.

Baca juga : Viral!! Aksi Kontroversial Influencer Terkenal Jovi Adhiguna Makan Kerupuk Babi di Restoran Halal!

Pengharaman babi dalam Islam sudah tertulis jelas dalam Al Quran, bahkan dijelaskan dalam beberapa ayat, diantaranya :

Allah berfirman :

إِنَّمَا حَرَّمَ عَلَيْكُمُ الْمَيْتَةَ وَالدَّمَ وَلَحْمَ الْخِنزِيرِ وَمَا أُهِلَّ بِهِ لِغَيْرِ اللّهِ فَمَنِ اضْطُرَّ غَيْرَ بَاغٍ وَلاَ عَادٍ فَلا إِثْمَ عَلَيْهِ إِنَّ اللّهَ غَفُورٌ رَّحِيمٌ

“Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi, dan binatang (yang ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah.” (QS. Al Baqarah: 173)

Firman-Nya:

حُرِّمَتْ عَلَيْكُمُ الْمَيْتَةُ وَالْدَّمُ وَلَحْمُ الْخِنْزِيرِ وَمَا أُهِلَّ لِغَيْرِ اللّهِ بِهِ

“Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah.” (QS. Al Maa’idah: 3)

Dan firman-Nya:

إِنَّمَا حَرَّمَ عَلَيْكُمُ الْمَيْتَةَ وَالْدَّمَ وَلَحْمَ الْخَنزِيرِ وَمَا أُهِلَّ لِغَيْرِ اللّهِ بِهِ

“Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan atasmu (memakan) bangkai, darah, daging babi dan binatang yang disembelih dengan menyebut nama selain Allah.” (QS. An Nahl: 115)

Itulah tiga ayat yang menjelaskan pengharaman babi ini, dan masih banyak dijelaskan lagi dalam hadits.

Ustads Khalid Basalamah juga pernah menjelaskan dalam salah satu tausiahnya, mengenai perilaku babi yang bisa mempengaruhi ahlak dan tabiat manusia.

Salah satunya tentang hubungan sesama jenis. Dimana saat seekor babi jantan yang akan menggauli babi betina, dia akan merangsang babi jantan lain terlebih dahulu.

Hal ini akan berpengaruh pada manusia bila mengonsumsi babi, maka manusia bisa kehilangann sifat kecemburuanya pada pasangan, atau bisa juga melakukan hubungan sesama jenis bahkan bergonta ganti pasangan.

Baca juga : Demi Bela Lina Mukherjee, Nikita Mirzani Ngaku Makan Babi 

“Jadi orang yang biasa makan babi ini, akan hilang rasa cemburunya, mau gonta ganti pasangan, mau istrinya sama orang lain ini sudah biasa, bahkan dia akan menyuruh orang lain menggauli istrinya,” ujar Ust Khalid Basalamah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan