Bacaan Sholawat Adrikni Lengkap, Sholawat Darurat Untuk Minta Pertolongan

JABAR EKSPRES – Sholawat Adrikni merupakan sholawat yang kini sedang ramai diperbincangkan di media sosial TikTok, banyak yang menyebutnya sebagai sholawat darurat yang dibacakan ketika membutuhkan pertolongan Allah dengan cepat.

Selain keutamaannya yang bisa mendatangkan pertolongan, Sholawat Adrikni juga memiliki keutamaan lain sebagaimana keutamaan membaca sholawat lainnya.

Salah satunya akan didatangkannya 10 Rahmat untuk satu kali membaca sholawat. Selain itu juga dijanjikannya pahala yang belipat.

Seperti dalam hadits berikut ini :

“Barang siapa yang bershalawat kepadaku sekali, maka Allah akan bershalawat untuknya sepuluh kali.” (HR Muslim, Abu Dawud, Tirmidzi, dan Nasa’i).

Baca juga :Baca Sholawat ini Saat Merasa Sedang Kekurangan, Bagus Diamalkan Setiap Hari

Keutamaan lain membaca sholawat adalah akan dinaikkannya derajat kita kelak, juga dikumpulkan bersama Nabi Muhammad serta akan mendapatkan syafaatnya.

Cara membaca Sholawat Adrikni

Untuk mendapatkan pertolongan dengan cepat dari Allah, kamu bisa mengamalkan bacaan sholawat ini pada malam Jumat sebanyak 1000 kali. Hal ini tertuang dalam buku Dzikir Pagi & Petang oleh Ustadz Fadli Ramadhan. Selain itu kamu juga bisa merutinkannya setiap selesai sholat fardhu atau kapanpun disaat ada waktu luang pergunakan lisan kita untuk bersholawat pada Nabi Muhammad.

Bacaan Sholawat Adrikni

Ada beberapa versi bacaan Sholawat Adrikni, salah satunya yang paling populer dan banyak dibacakan adalah yang berikut ini :

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ قَـدْ ضَاقَتْ حِيْلَــتِى أَدْرِكْـنِى يَا اللّـهِ يَا رَسُوْلَ اللّـهِ

Allahumma sholli ‘alaa sayyidinaa muhammadin qod’dhoo qot hiilatii ad’riknii yaaallahi yaa rasuulallahi.

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami, Nabi Muhammad SAW, sungguh sempit upayaku, tolonglah aku, wahai Rasulullah.”

Baca juga : Lirik Sholawat Jibril Lengkap, Perbanyak Sholawat Sebelum Ramadhan

Bacaan sholawat adrikni versi lainnya ;

الصَلاَةُ وَالسلامُ علَيْكَ يَاسَيِّدِيْ يَارَسْوْلَ اللهِ خُـــذْ بِيَدِيْ قَلَّتْ حِيْلَتِيْ أَدْرِكْنِيْ

Assholaatu wa salaamu ‘alaika yaa sayyidi yaa Rasulallah khudz biyadii qollat hiilatii adriknii.

Artinya: Rahmat dan sejahtera semoga dicurahkan kepadamu wahai Rasulullah, peganglah tanganku, sedikit sekali upayaku maka temukanlah aku.

Demikain bacaan sholawat Adrikni lengkap, jka ingin hajat dan keinginannya segera dikabulkan Allah, bisa mencoba membaca sholawat Adrikni ini dengan penuh keyakinan bahwa pertolongan hanya akan datang dari Allah Ta’ala.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan