Hari Ini, Danrem 062 Tarumanagara Resmikan Pamsimas dan Beri Bantuan pada 20 Anak Stunting di Desa Cikole Sumedang

JABAR EKSPRES – 20 anak terdampak stunting di Dusun Cikole RT 02 RW 01 Desa Cikole, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat mendapatkan bantuan nutrisi dari Kodim 0610 Sumedang pada Selasa 25 Juli 2023. Hal itu pun disambut baik oleh masyarakat setempat.

Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna menerangkan bahwa sesuai intruksi Kepala Stap Angkatan Darat (AD) terkait TNI manunggal air, pihaknya berada di wilayah Kecamatan Cimalaka untuk meresmikan fasilitas air bersih. Langkah tersebut juga seiring dengan bantuan yang diberikan terhadap 20 anak terdampak stunting di Dusun Cikole, Sumedang.

“Pada hari ini kami berada di daerah Cimalaka Kabupaten Sumedang untuk meresmikan fasilitas air bersih yang dilaksanakan di seluruh Indonesia, di wilayah priangan timur khususnya di bawah korem 062 Tarumanagara hari ini terdapat 4 titik yakni 3 di Garut dan 1 Di Sumedang,” kata Danrem Asep Kepada JabarEkspres.com pada Selasa, 25 Juli 2023, siang.

BACA JUGA: Demi Penuhi Asupan Gizi, Koramil Conggeang Bagikan Sembako pada 9 Anak Kena Stunting di Sumedang

Hal ini, Lanjut Asep, sangat bermanfaat untuk masyarakat khususnya yang kesulitan air bersih. Dengan adanya sinergitas TNI Polri juga Pemerintah Daerah bersama dengan masyarakat, semua ini dapat terwujud.

“Bersinergi, kita kolaborasi, kita bekerjasama, semua tujuanya adalah untuk mengatasi kesulitan masyarakat,” tandasnya.

BACA JUGA: Soal Sigeol Sumedang, Pemda Undang Tim Mahasiswa ITB untuk Berikan Penerangan pada Operator Lapangan

Selain itu, pihaknya tengah memberikan sebanyak 20 paket bantuan nutrisi bagi anak terdampak stunting di wilayah Desa Cikole, Sumedang.

Sementara itu, Asisten Daerah II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Tuti Ruswati menyampaikan bahwa kebutuhan air bersih di wilayah masyarakat yang terdapat ada anak stunting, merupakan hal yang relevan untuk menjadi bagian dari upaya pengurangan anak terkena stunting di Sumedang.

“Dari pihak pemerintah daerah sangat mengapresiasi, terutama program TNI manunggaling air ini karena sangat bersinergi dengan penekanan angka stunting,” kata Tuti Ruswati Kepada JabarEkspres.com di lokasi.

Tuti mengatakan bahwa lingkungan dan air yang bersih serta makanan dan minuman yang baik, bergizi, sangat membantu anak terkena stunting untuk kembali sehat dan berkembang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan