Sinopsis dan Bocoran Film Detective Conan: Black Iron Submarine

JABAR EKSPRES- Film “Detective Conan: Black Iron Submarine” akan tayang perdana di bioskop Indonesia pada tanggal 26 Juli mendatang. Berikut sinopsis dan bocoran filmnya.

Detektif cerdas Conan Edogawa kembali memulai petualangan baru dalam memecahkan misteri kasus yang kali ini melibatkan teknologi kecerdasan buatan (AI) dan serangan siber oleh kelompok penjahat Black Organization dalam film “Detective Conan: Black Iron Submarine”.

Kisah dimulai ketika Conan, Ran Mori, Kogoro Mori, Profesor Agasa, dan geng Detective Boys diundang oleh Sonoko Suzuki untuk berkunjung ke pulau Hachijo-jima dan melihat ikan paus secara langsung. Tidak hanya sebagai pulau wisata, Hachijo-jima ternyata juga menjadi lokasi fasilitas keamanan bawah laut yang disebut Pacific Buoy.

Pacific Buoy merupakan fasilitas keamanan bawah laut yang didirikan oleh Interpol (Kepolisian Internasional). Fasilitas ini memiliki sistem keamanan canggih berupa jaringan yang menghubungkan kamera pengawas dari seluruh dunia untuk melacak orang hilang atau buronan dengan lebih mudah.

Selain itu, sistem keamanan Pacific Buoy juga dilengkapi teknologi All-Age Recognition yang dapat menciptakan rekonstruksi wajah seseorang dalam berbagai usia dengan menggunakan bantuan kecerdasan buatan (AI).

Sistem ini dikelola oleh Yosuke Makino dan diperkuat oleh teknisi-teknisi dari berbagai negara, termasuk Ed dari India, Grace dari Prancis, Leonhardt dari Jerman, dan Naomi Argento dari Amerika Serikat.

Mendengar kabar tentang pergerakan kelompok penjahat Black Organization dari rekannya, Subaru Okiya, Conan pergi ke Pacific Buoy untuk menyelidiki lebih lanjut. Tanpa disadari oleh Interpol, Black Organization berencana mencuri teknologi All-Age Recognition yang ada di Pacific Buoy.

Usaha mereka dimulai dengan meretas jaringan kamera pengawas Pacific Buoy dari dalam sistem, dengan menggunakan seorang agen yang berhasil menyusup ke fasilitas tersebut.

Baca juga: Sinopsis Film Dark Knight Rises: Trilogi Batman Karya Christopher Nolan

Setelah itu, Black Organization mengirim agen lain untuk menyusup ke Pacific Buoy dan menculik seorang teknisi bernama Naomi Argento, serta membawanya ke sebuah kapal selam. Pada malam yang sama, teman Conan, Ai Haibara, juga diculik karena diketahui bahwa ia sebenarnya adalah Shiho Miyano, seorang mantan ilmuwan dari Black Organization yang tubuhnya menyusut menjadi anak kecil.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan