Elon Musk Bakal Ganti Logo Burung Twitter Jadi ‘X’

JABAR EKSPRES – Elon Musk mengatakan pada hari Minggu, 23 Juli 2023 bahwa dia berencana untuk mengubah logo burung Twitter menjadi “X”.

Hal ini menandai perubahan besar terbaru sejak dia membeli platform media sosial itu seharga $44 miliar tahun lalu.

Dalam serangkaian posting di akun Twitter-nya mulai pukul 12:00 waktu setempat, pemilik Twitter mengatakan bahwa dia ingin membuat perubahan di seluruh dunia secepatnya pada hari Senin.

“Dan segera kami akan mengucapkan selamat tinggal pada merek twitter dan, secara bertahap, semua burung,” tulis Elon Musk di akunnya.

Perubahan itu tidak mengherankan mengingat sejarah panjang Elon Musk dengan nama “X”.

BACA JUGA: Band Inggris The 1975 Batal Manggung di WTF Jakarta

CEO miliarder Tesla menulis tweet Oktober lalu bahwa “membeli Twitter adalah percepatan untuk menciptakan X, aplikasi segalanya.”

Perusahaan roket Musk, Space Exploration Technologies Corp., umumnya dikenal sebagai SpaceX.

Lalu pada tahun 1999, Musk mendirikan sebuah startup bernama X.com, sebuah perusahaan jasa keuangan online yang sekarang dikenal sebagai PayPal.

“Tidak yakin petunjuk halus apa yang memberikannya, tapi saya suka huruf X,” tweet Elon Musk pada hari Minggu.

Beberapa jam kemudian pada hari Minggu, Linda Yaccarino, eksekutif lama NBC Universal Musk yang ditunjuk sebagai CEO Twitter pada bulan Mei, mempertimbangkan langkah tersebut.

“Ini adalah hal yang sangat langka dalam hidup atau dalam bisnis, bahwa Anda mendapatkan kesempatan kedua untuk membuat kesan besar lainnya,” tulisnya di akun Twitter-nya .

BACA JUGA: Momen Sheila on 7 Tampil di WTF Jakarta, Duta: Hi, I’m Matt

“Twitter membuat satu kesan besar dan mengubah cara kita berkomunikasi. Sekarang, X akan melangkah lebih jauh, mengubah alun-alun kota global,” tulisnya melanjutkan.

Yaccarino menulis di Twitter bahwa X akan menjadi sebuah keadaan interaktivitas tak terbatas di masa depan, berpusat pada audio, video, perpesanan, pembayaran/perbankan, serta menciptakan pasar global untuk ide, barang, layanan, dan peluang.

Namun perubahan di Twitter ditanggapi dengan skeptisisme di platform media sosial.

Perubahan itu akan sangat membingungkan sebagian besar audiens Twitter, yang telah memburuk di platform sosial mengingat banyak perubahan besar lainnya yang telah dilakukan Musk.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan