Sinopsis Film Dark Knight Rises: Trilogi Batman Karya Christopher Nolan

JABAR EKSPRES – Sinopsis film The Dark Knight Rises yang akan tayang di Bioskop Trans TV malam ini Minggu, 23 Juli 2023.

The Dark Knight Rises merupakan film superhero Amerika yang dirilis pada tahun 2012.

Film ini merupakan bagian terakhir dari trilogi Batman hasil karya Christopher Nolan, yang dimulai dengan “Batman Begins” pada tahun 2005 dan dilanjutkan dengan “The Dark Knight” pada tahun 2008.

Seperti halnya dua film sebelumnya, film The Dark Knight Rises juga mendapat pujian dari kritikus dan meraih kesuksesan di box office.

BACA JUGA: Sinopsis Film Southpaw: Kisah Perjalanan Seorang Petinju

Sinopsis Film

Sinopsis film The Dark Knight Rises berlatar di kota Gotham City yang masih berduka karena kehilangan Harvey Dent, seorang jaksa yang dianggap pahlawan oleh publik.

Namun, kebenaran tentang peran sebenarnya di balik Two-Face (wajah dwi sisi) yang dikenal publik sebagai Dent, tetap dirahasiakan oleh Batman (diperankan oleh Christian Bale) demi menjaga citra pahlawan kota.

Bruce Wayne (alter ego Batman) yang terpukul oleh kematian gadis pujaannya, Rachel Dawes, semakin menyendiri dan hidup dalam kesedihan dan kehampaan.

Selama delapan tahun berlalu sejak peristiwa The Dark Knight, Gotham City menjadi lebih aman karena undang-undang yang dikenal sebagai “Undang-Undang Dent” yang mengurangi kejahatan berkat operasi tegas polisi.

Namun, ketenangan ini ternyata rapuh, karena ada ancaman baru yang muncul di bawah bayang-bayang Gotham, yaitu penjahat yang misterius bernama Bane (diperankan oleh Tom Hardy).

BACA JUGA: Sinopsis Film Kidnap: Kisah Seorang Ibu Mencari Anaknya yang Hilang

Bane adalah musuh tangguh Batman yang dikenal karena kekuatan fisik dan kecerdikannya.

Ia memiliki rencana besar untuk menghancurkan Gotham City dan menghadapi Batman dalam permainan kejahatan yang kompleks dan mematikan.

Bane juga memiliki koneksi dengan masa lalu Bruce Wayne yang misterius, yang akan mengungkapkan banyak rahasia tentang diri Bruce dan keluarganya.

Ketika Bane berhasil mengeksekusi rencananya dan menduduki Gotham City, Bruce Wayne harus menghadapi fakta bahwa dia harus kembali mengenakan kostum Batman untuk melawan kejahatan dan menyelamatkan kota yang dia cintai.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan