Hari Anak Nasional: Menteri PPPA Ingatkan Pemenuhan Hak dan Lindungi Anak

JABAR EKSPRES – Dalam momen Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga mengingatkan bahwa pemenuhan hak dan lindungi anak menjadi tugas bersama.

“Hari ini merupakan momentum pengingat bahwa pemenuhan hak dan perlindungan anak adalah tugas kita bersama,” kata Menteri PPPA Bintang Puspayoga, sebagaimana mengutip dari ANTARA.

Peringatan Hari Anak Nasional tahun ini Menteri PPPA mengajak agar semuanya bisa terlibat dalam melindungi anak guna agar tumbuh menjadi bangsa yang maju dan sejahtera.

“Hari Anak Nasional bukanlah sekedar perayaan untuk bersenang-senang saja, tetapi menjadi pengingat bahwa kita semua masih perlu bersama-sama memperjuangkan hak-hak dan perlindungan anak Indonesia agar bangsa kita tumbuh menjadi bangsa yang maju dan sejahtera,” ujarnya.

BACA JUGA: Hubungan Irak dan Swedia Pasca Pembakaran Al Quran

Dengan kehadiran Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam acara ini telah memberikan dorongan dan semangat bagi semua pihak yang hadir untuk terus memperhatikan, menjaga, melindungi bersama, membangung lingkungan yang aman dan nyaman, serta memenuhi hak-hal anak di seluruh Indonesia.

Tak hanya sekedar merayakan peringatan Hari Anak Nasional, Kementerian PPPA juga telah mengadakan serangkaian kegiatan seperti aksi peduli, Jelajah SAPA (Sahabat Perempuan dan Anak), perlombaan, webinar forum Anak Nasional, dan pemberian penghargaan kabupaten/kota layak anak.

BACA JUGA: Fenomena Suhu Dingin di Bandung Bakal Berlangsung di Bulan Juli-Agustus

Peringatan acara tahun ini mengambil tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan tagline #BeraniKarenaPeduli.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan