Gubernur Sumatera Selatan Berikan Bantuan Beasiswa untuk Rega!

JABAR EKSPRES – Pada tanggal 23 Juli 2023, Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru, memberikan beasiswa kepada seorang siswa kelas 2 SMP bernama Rega di Desa Pulau Panggung, Kecamatan Semende Darat, Kabupaten Muara Enim. Rega adalah anak dari almarhumah Ny Sulistiawati, warga desa tersebut, yang meninggal dunia akibat serangan harimau pada tahun 2019 lalu.

Baca Juga: SMA Dharma Wanita 1 Pare Program Sekolah Bermutu!

Gubernur Deru datang berkunjung dan menemui Rega untuk menepati janji pemberian beasiswa pendidikan yang telah dia buat sebelumnya. Dalam pertemuan tersebut, Gubernur secara langsung memberikan beasiswa tersebut kepada Rega. Penyerahan beasiswa ini berlangsung di sela-sela kunjungan Gubernur ke Desa Pulau Panggung, yang juga melibatkan kegiatan jalan santai diikuti oleh sekitar 3.000 warga dari daerah Semende Raya, termasuk Semende Darat Laut, Semende Darat Tengah, dan Semende Darat Ulu.

Kegiatan jalan santai ini menjadi momen yang antusias bagi masyarakat Desa Pulau Panggung, Kecamatan Semende Darat, karena diinisiasi oleh Ketua KORMI Sumsel, Hj Samantha Tivani HD. Selain hadir dalam jalan santai, kunjungan Gubernur juga bertujuan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dari wilayah Semende Darat Laut.

Pemberian beasiswa pendidikan kepada Rega merupakan bukti nyata dari perhatian pemerintah daerah terhadap pendidikan dan kesejahteraan warga. Dengan memberikan kesempatan kepada siswa-siswa berprestasi seperti Rega, diharapkan dapat mendorong semangat belajar dan meraih prestasi yang lebih baik di masa depan.

Selain itu, kunjungan Gubernur juga menjadi momen penting untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan mendengarkan masukan serta aspirasi mereka. Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam menjalankan pemerintahan yang berbasis partisipatif dan berpihak kepada kepentingan rakyat.

Baca Juga: Program Biak Pintar 225 Anak SD Berhitung Cepat di Papua!

Semoga pemberian beasiswa ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi Rega dan keluarganya, serta menjadi inspirasi bagi siswa-siswa lainnya untuk terus berprestasi dan menggapai impian mereka melalui pendidikan. Di samping itu, diharapkan pula bahwa kunjungan dan interaksi langsung Gubernur dengan masyarakat dapat menghasilkan solusi dan langkah konkret dalam memajukan daerah Semende Darat Laut dan sekitarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan