Aksi Balapnya Sean Gelael di Kejurnas Sprint Rally 2023!

JABAR EKSPRESPebalap Indonesia, Sean Gelael, berhasil memberikan hiburan menarik bagi penonton Kejuaraan Nasional Sprint Rally 2023 yang diadakan di Sirkuit Puslatker TNI AL, Malang, Jawa Timur, pada hari Minggu. Sean Gelael tampil sebagai pebalap ekshibisi dan menarik perhatian dengan penampilannya menggunakan dua mobil berbeda, yaitu Citroen C3 dan Skoda Fabia Evo milik H. Putra Rizky.

Baca Juga: Ayo Dosunmu, Penjaga Muda Chicago Bulls Tetap Berada di Tim!

Pada hari sebelumnya, Sean menjadi “peserta terakhir” dan mengambil alih Citroen C3 dari ayahnya, Ricardo Gelael. Dalam balapan, Sean berhasil mencatat waktu 4 menit 23,5 detik di SS4, yang membuatnya lebih cepat daripada sang pemenang, H. Rahmat, yang menggunakan Hyundai i20 dengan catatan waktu 4 menit 24,9 detik.

Selain Citroen C3, Sean juga mencoba mobil Skoda Fabia untuk pertama kalinya dalam acara ini. Hasilnya mengejutkan, karena meskipun baru pertama kali mengemudikan mobil tersebut, Sean berhasil mencatat waktu 4 menit 26,3 detik, yang lebih cepat dari waktu yang dicatatkan oleh pemilik mobil tersebut, yaitu 4 menit 27,3 detik.

Sean Gelael menyatakan bahwa ia masih harus beradaptasi dengan mobil Skoda karena selama ini lebih sering menggunakan Citroen. Meski demikian, ia menyukai mobil Skoda yang memiliki setelan lebih kaku, namun tetap nyaman saat dikendarai.

“Saya belum terbiasa saja dengan Skoda karena selama ini menggunakan Citroen. Mobilnya oke, setelan lebih stiff (kaku) tapi enak juga diajak membelok kok,” ujar Sean. Dikutip Jabar Ekspres dari Antaranews.

Sementara itu, ayah Sean, Ricardo Gelael, juga tampil di kejuaraan ini dengan mobil Citroen C3. Meskipun berada di posisi ke-10 secara umum, Ricardo terus berusaha memperbaiki catatan waktunya. Pada SS4, ia berhasil mencatat waktu 4 menit 43,2 detik, yang lebih baik dari waktu di SS1 sebelumnya, yaitu 4 menit 50,3 detik.

Dalam kompetisi, pasangan tim H. Rahmat/Hade Mboi dari LFN Sederhana Motorsport menunjukkan performa yang sangat cepat dan konsisten, membuat mereka berhak meraih gelar pemenang. Sementara itu, pasangan rekan satu tim Sean, yaitu H. Putra/M. Redwan, berhasil mendapatkan posisi kedua dalam kejuaraan ini. Podium kelas M1 dan overall dilengkapi oleh pasangan H. Rihans Variza/Anthony Sarwono yang menggunakan mobil Ford Fiesta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan