Ono Surono Dampingi Ganjar Pranowo Blusukan ke Pasar hingga Rapat Konsolidasi Antar Partai

Ia menilai acara konsolidasi lintas partai di Gelanggang Tangkas Pakansari Kabupaten Bogor ini paling meriah.

“Ini konsolidasi partai terbesar, karena saya melihat antusias kadernya yang sangat besar bahkan sampai melebihi kapasitas,” tuturnya.

Ganjar mengatakan Kabupaten Bogor bukan tempat yang asing karena ada keluarganya tinggal di Cibinong. Terlebih, kata Ganjar, Bogor adalah wilayah yang cukup seksi karena jumlah pemilihnya yang cukup banyak.

“Kakak saya kebetulan tinggal di Cibinong, jadi Kabupaten Bogor bukan tempat yang asing buat saya. Tadi malam saya juga menginap di rumah kakak saya, mengobrol dan ngopi bareng dengan sejumlah tokoh, bercerita tentang berbagai persoalan,” ujarnya.

Ganjar juga merespon soal keluhan pedagang terkait tingginya harga ayam potong dan ini menjadi catatan baginya.

Dalam pertemuannya dengan pelaku industri musik, Ganjar mengaku optimis bahwa industri kreatif memiliki potensi yang sangat besar untuk mendongkrak ekonomi Indonesia.

“Tadi saya juga ngobrol bareng dengan para seniman dan musisi Indonesia dan mendapat masukan yang sangat bagus, dimana potensi ekonomi kreatif kita itu hampir meledak sebagai satu kekuatan eknomi,” ungkap Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah ini juga mengingatkan bahwa Pemilihan Umum 2024 mendatang adalah pemilunya anak muda sehingga memiliki pendekatan yang berbeda. Ia mengatakan, pemilih dari generasi Y atau milenial mencapai 33,6% dan generasi Z mencapai 22,85 persen.

“Artinya, pemilih generasi milenial dan Z mendominasi di Pemilu 2024 dengan 56,45 persen. Nah tentu kita harus memanfaatkan ini,” ujarnya.

Selain itu, kata Ganjar, sebanyak 51% pemilih adalah perempuan yang memiliki kekhasan tersendiri dan militansi yang luar biasa.

“Ini menjadi kekuatan yang bagi kita, mari kita bergerak merangkul kaum emak-emak baik dalam kelompok arisan, olah raga atau yang lainnya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut perwakilan partai pendukung dari PDI Perjuangan, PPP, Hanura dan Perindo mendeklarasikan untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia 2024.

“Kami siap memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI 2024,” seru mereka. (bbs)

Tinggalkan Balasan