Selain Menyegarkan, Ini 4 Buah yang Mengandung Vitamin C!

JABAR EKSPRES – Ketahui beberapa buah yang memiliki kandungan vitamin C tinggi yang baik bagi kesehatan tubuh, bukan hanya jeruk saja lho.

Vitamin C merupakan vitamin yang memiliki peranan penting dalam kebutuhan yang diperlukan oleh tubuh. Vitamin C sendiri diketahui berfungsi sebagai pendukung dalam pertumbuhan dan perbaikan pada sel, selain itu vitamin C juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan kulit.

Berdasarkan dengan fungsi dari vitamin C yang sangat berperan penting dalam kebutuhan tubuh, tentunya kamu perlu memperhatikan asupan vitamin C agar fungsi dari vitamin ini dapat bermanfaat pada tubuh.

Berikut beberapa jenis buah yang bisa kamu konsumsi dengan kandungan vitamin C tinggi.

Buah dengan Kandungan Vitamin C

  • Kiwi

Kiwi merupakan salah satu yang mengandung vitamin C tinggi, diketahui kandungan yang tersedia dalam kiwi ini sebanyak 71% berdasarkan kebutuhan orang dewasa dalam seharinya.

Selain vitamin C, kiwi juga diketahui mengandung vitamin lain seperti vitamin A, K, E, dan juga beberapa jenis mineral lain. Perlu diketahui juga bahwa kiwi memiliki keunikan tersendiri yaitu terdapat kandungan asam lemak omega-3.

Baca Juga: Tidak Hanya Manis, Berikut 4 Buah dengan Kandungan Vitamin A!

  • Stroberi

Selain kaya akan vitamin C, buah yang miliki warna dominan merah cantik ini juga kaya akan antioksidan.

Diketahui dalam 125 gram stroberi terdapat 52 mg kandunagn vitamin C, untuk itu buah ini setidaknya cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin bagi kesehatan tubuh.

  • Lemon

Vitamin C yang terkandung dalam lemon memiliki kandungan yang tinggi, dimana dalam lemon utuh terdapat kandungan vitamin C sebesar 83 mg atau setara dengan 92% berdasarkan kebutuhan orang dewasa dalam seharinya.

Baca Juga: 5 Buah dengan Kandungan Vitamin B, Ketahui Manfaatnya!

  • Nanas

Salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin C tinggi adalah Nanas. Diketahui bahwa dalam satu potong nanas ukuran besar terdapat kandunagn vitamin C sebesar 83% berdasarkan kebutuhan orang dewasa dalam seharinya.

Selain itu nans juga diketahui memiliki kandungan lain seperti bromelain yang merupakan sebuah enzim pencernaan yang berfungsi sebagai zat antiradang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan