Kalahkan Pasangan Taiwan, Fajar/Rian Berhasil Maju ke Perempat Final Korea Open 2023

JABAR EKSPRES – Pasangan ganda putra Indonesia  Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto maju ke babak perempat final Korea Open 2023 setelah mengalahkan perlawanan dari pasangan Lu Ching Yao/Yang Po Han, dengan keunggulan strategi pada Kamis (20/7)

Pada babak 16 besar di Yeosu, Korea Selatan, pasangan Indonesia ini mengalahkan ganda putra Taiwan untuk kedua kalinya secara beruntun dengan skor 21-19 dan 21-15.

“Hari ini servis-servis panjang saya juga menjadi masalah bagi lawan karena mereka mungkin belum siap di akhir setelah melihat mereka maju satu kali,” ujar Fajar mengutip dari Antara, Kamis (21/7)

BACA JUGA : Bruno Fernandes Jadi Kapten Baru Manchester United Musim 2023/2024

Fajar/Rian mengakui bahwa pasangan Lu/Yang memiliki keunggulan power yang sangat kuat. Kedua pasangan ini sudah tujuh kali berhadapan, termasuk pertandingan hari ini.

Catatan head-to-head membuat Fajar/Rian mulai menghafal karakteristik permainan lawan dan mempersiapkan strategi untuk pertandingan malam ini, yang berakhir dengan kemenangan keenam bagi pasangan Indonesia ini.

“Saya tahu pasangan Taiwan ini sangat kuat, tetapi kami sering bertemu dan juga menonton mereka bermain dengan Leo/Daniel, jadi saya berusaha melemahkan mereka melalui ketekunan, organisasi permainan dan penempatan bola yang halus,” ujar Fajar.

BACA JUGA : Timnas U-17 Akan Lakoni Pertandingan Uji Coba dengan Korea Selatan Agustus Mendatang

Pasangan yang akrab disapa Fazili ini bersyukur bisa lolos ke Babak 16 Besar dan kembali menjuarai Turnamen BWF Super 500.

Lu/Yang bermain dengan baik di pertandingan pertama dan bahkan berhasil menahan diri hingga akhir pertandingan.

“Mereka bermain sangat bagus, terutama di game pertama. Mereka terus memukul kami dengan bola-bola tanggung,” ujar Rian.

Secara keseluruhan, Fajar/Lian mengaku tidak menemui kendala berarti menuju babak kedua. Namun memang harus beradaptasi dengan kondisi teknis lapangan, seperti angin dan kondisi lapangan.

“Itu juga yang membuat kami masih melakukan kesalahan sendiri. Ini akan menjadi bahan evaluasi untuk pertandingan berikutnya,” ujar Rian.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan