Kilas Kemarin: Perkembangan Laka Lantas Kereta Api 112 Brantas hingga Suhu Panas Ekstrem yang mengguncang Eropa

JABAR EKSPRES – Pada tanggal 19 Juli 2023, banyak sekali kejadian yang begitu mencengangkan terjadi. Mulai dari perkembangan laka lantas Kereta Api 112 Brantas, Cakra Khan tampil memukau di American’s Got Talent hingga 60 ribu orang di Eropa meninggal karena suhu panas yang ekstrem.

Berikut ringkasan lengkap ketiga berita tersebut.

  1. Perkembangan Laka Lantas Kereta Api 112 Brantas

Kecelakaan Kereta Api 112 Brantas terjadi pada Selasa, 18 Juli 2023. Peristiwa tersebut berawal dari adanya truk muatan besar yang dikabarkan mogok dan tepat di perlintasan kereta api Semarang, Jawa Tengah.

Akibat dari kecelakaan tersebut, menyebabkan sebanyak 6 perjalanan KA lintas Jerakah – Semarang Poncol terhambat. Beberapa perjalanan diantaranya yang terdampak adalah KA 112 Brantas, KA 178 Kamandaka, KA 199F Kaligung, KA 111 Brantas, KA 129 Gumarang, dan KA 220 Kertajaya.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

  1. Cakra Khan Tampil Memukau di American’s Got Talent

Setelah Putri Ariani dengan Golden Buzzernya, kini solois bersuara khas Cakra Khan juga membuktikan kualitas suaranya yang mampu menggetarkan panggung keramat tersebut.

Komentar yang diberikan oleh para juri juga mewakili apa yang dirasakan penonton, semua setuju suara Cakra Khan sangat seksi dan unik, Bahkan Simon mengakui sangat menyukai suara yang dimiliki Cakra Khan dan menyebut penampilan keduanya sangat memukau.

Mereka juga merasakan penampilan Cakra Khan malam itu sangat spesial dan tak akan terlupakan. Lalu satu persatu para juri langsung memberikan yes untuknya dan Cakra Khan sukses memperoleh 4 Yes pada malam itu.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

  1. 60 Ribu Orang di Eropa Meninggal Karena Suhu Panas yang Ekstrem

Krisis iklim berupa cuaca panas menyengat telah menyebabkan 60 ribu orang di Eropa meninggal di tahun 2022.

Pada Selasa, 18 Juli 2023, Direktur Regional WHO untuk Eropa Hans Kluge menyebut bahwa kematian akibat krisis iklim cuaca panas ini meningkat dari tahun ke tahun.

Hans Kluge meminta kepada masyarakat untuk lebih sering memeriksa laporan cuaca, mengikuti panduan setempat, dan mencari tahu tentang risiko kesehatan dari otoritas berwenang dan kredibel.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan