Kronologi Pria Terdampar di Samudra Pasifik, Lewati Lika-Liku Penderitaan Selama Dua Bulan

JABAR EKSPRES – Berikut ini merupakan kronologi kisah pria yang terdampar di Samudra Pasifik yang sempat menggemparkan beberapa waktu belakangan ini.

Seorang pria asal Australia, Tim Shaddock, membuat geger setelah berhasil bertahan hidup bersama anjingnya, Bella, selama lebih dari dua bulan terdampar di lautan Samudra Pasifik.

Insiden menghebohkan ini berakhir saat dia dievakuasi oleh helikopter yang menemani kapal pukat tuna di lepas pantai Meksiko.

Kisah petualangan Shaddock dan Bella dimulai pada bulan April lalu ketika mereka berangkat dari Kota La Paz, Meksiko, menuju Polinesia Prancis yang berjarak sekitar 6.000 kilometer di Pasifik Selatan.

Namun, di tengah perjalanan, kapal katamaran mereka diserang oleh badai yang mengakibatkan kerusakan pada perangkat elektronik di dalamnya.

BACA JUGA: Vladimir Putin Sebut Bakal Usut Tuntas Serangan di Jembatan Krimea

Keadaan semakin buruk ketika elektronik kapal putus akibat cuaca buruk, memaksa Shaddock dan Bella terdampar di tengah lautan Pasifik Utara.

Keduanya harus menghadapi tantangan besar untuk bertahan hidup dalam kondisi yang sulit selama berbulan-bulan.

Kronologi awal kejadian ini dimulai ketika helikopter yang sedang melewati wilayah perairan tempat Shaddock terdampar, melihat kapal katamaran rusak miliknya mengapung di permukaan laut.

Tanpa ragu, kapal pukat tuna Meksiko datang ke lokasi dan memulai misi penyelamatan tak terduga.

BACA JUGA: Banjir di Korea Selatan Merenggut 40 Nyawa Orang

Tim Shaddock, yang saat itu tampak kurus dengan janggut lebat putih keabuan di wajahnya, sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

Dalam rekaman video yang diperoleh dari Nine News Australia, Shaddock berkata.

Setelah bertahan hidup dalam situasi yang menguji kesabaran dan ketahanan, Tim Shaddock dan Bella akhirnya selamat dari petualangan mereka yang luar biasa di lautan Samudra Pasifik.

Kisah penuh perjuangan ini menjadi inspirasi bagi banyak orang yang mengikuti perkembangan terkini tentang penyelamatan yang menakjubkan ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan