20 Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H, Penuh Doa dan Semangat Mengajak Kebaikan

JABAR EKSPRES – Menyambut datangnya tahun baru Islam 1445 Hijriyah yang akan jatuh pada hari Rabu 19 Juli 2023 besok, Umat islam akan merayakannya dengan suka cita, salah satunya dengan saling memebrikan ucapan selamat tahun baru Islam yang berisi doa dan ungkapan rasa syukur.

Ada beberapa contoh ucapan selamat tahun baru Islam yang akan dibagikan dalam tulisan ini, dimana kamu bisa meniru atau menjadikannya sebagai inspirasi.

Tahun baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriyah, merupakan awal penanggalan hijriyah yang berangkat dari peristiwa penting bersejarah bagi umat Islam. Yakni pindahnya Nabi Muhammad bersama para sahabat dan pengikutnya dari mekah ke Madinah.

Hijrahnya Nabi Muhammad tersebut memiliki makna mendalam bila diaplikasikan pada kehidupan umat Islam saat ini. Yakni hijrahnya umat muslim menuju kehidupan yang lebih baik, juga perilaku yang lebih mulia dihadapan Allah.

Sehingga 1 Muharam bisa menjadi tolak ukur bagi muslim dan muslimah untuk lebih banyak berbuat baik dan meninggalkan kebathilan yang pernah dijalani di tahun-tahun sebelumnya.

Ucapan selamat tahun baru Islam 1445 H juga bisa menjadi sarana untuk menjalin silaturohim, dan memberikan motivasi kepada sesama umat Nabi Muhammd, untuk lebih semangat dalam beribadah di tahun-tahun kedepan.

Berikut 20 contoh ucapan selamat tahun baru islam yang berisi doa dan semangat untuk dibagikan di sosial media atau kepada orang-orang tersayang.

1. Selamat memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H! Semoga iman dan kecintaan kita kepada Allah SWT kian bertambah dan meningkat.

2. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H! Semoga momentum berharga ini membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik.

3. Selamat Tahun Baru Islam 1445 H. Mari kita rayakan tahun baru ini dengan saling memaafkan sesama dan memohon ampunan kepada Allah SWT.

Baca juga : Doa Memasuki Tahun Baru Islam 1445 H, Agar Terlindungi dari Gangguan Setan

4. Selamat memperingati Tahun Baru Hijriah. Semoga tahun yang baru ini menjadi berkah bagi kita semua.

5. Mari bersama-sama menyambut kebaikan untuk memulai tahun yang baru ini. Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah.

6. Mari tingkatkan amalan kebaikan kita di tahun baru ini. Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan