Arsenal Resmi Rekrut Declan Rice dari West Ham United

JABAR EKSPRES – Arsenal secara resmi mengumumkan perekrutan gelandang Inggris, Declan Rice, dari West Ham United pada hari Sabtu (15/7).

Arsenal tidak mengungkapkan harga transfer Rice, namun media Inggris melaporkan bahwa The Gunners mengeluarkan dana sebesar £105 juta (sekitar Rp 2,6 triliun), yang juga memecahkan rekor transfer kedua klub.

“Gelandang internasional Inggris, Declan Rice, telah bergabung dari West Ham dengan kontrak jangka panjang,” demikian pengumuman Arsenal di situs resmi mereka.

BACA JUGA : Dusan Vlahovic Selangkah Lagi Gabung Paris Saint Germain

Rice mengaku senang dengan perkembangan Arsenal musim lalu dan mengatakan bahwa hal tersebut menjadi salah satu alasannya untuk bergabung dengan klub asal London tersebut.

“Anda hanya mendapatkan satu kesempatan. Saya sangat percaya dengan apa yang Mikel [Arteta] bangun di sini dan tim yang ia bangun.” “Saya sangat menantikan masa depan saya bersama Arsenal,” ujar Rice mengutip dari Antara pada (16/7).

Rice mengaku tidak sabar untuk bekerja sama dengan Mikel Arteta dan mempercayai pelatihnya itu untuk melakukan yang terbaik.

Meski masih sangat muda, gelandang berusia 24 tahun ini memiliki segudang pengalaman di level klub dan internasional. Dalam enam musim, Rice membuat 245 penampilan untuk West Ham dan 43 untuk tim utama Inggris.

Rice menjadi pemain reguler untuk tim nasional Inggris di Kejuaraan Eropa 2020 dan Piala Dunia 2022.

BACA JUGA : Hampir Kalah, Luis Milla Akui Sulit Bermain dengan 10 Pemain

Pelatih Mikel Arteta sangat senang dengan kedatangan Rice dan yakin dia akan membawa kualitas ke dalam tim.

“Saya sangat senang memiliki Declan di dalamnya. Dia adalah pemain dengan kemampuan hebat yang telah tampil bagus di Liga Primer Inggris dan tim nasional Inggris selama beberapa musim,” ujar pelatih asal Spanyol itu.

“Declan memiliki segudang pengalaman di Liga Primer Inggris, setelah menjadi kapten tim yang sangat bagus di West Ham dan baru saja memenangkan trofi Liga Europa.”katanya.

Declan Rice akan mengenakan nomor punggung 41 yang ia kenakan di West Ham.

Biaya transfer Rice ke Arsenal merupakan yang tertinggi kedua di Liga Primer Inggris setelah kepindahan Enzo Fernandez senilai £106 juta ke Chelsea.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan