Claudia Alexandra Jadi Stiker Timnas Putri Indonesia Terbaik AFF U-19

JABAR EKSPRES – Penyerang Tim Nasional Sepak Bola Wanita Indonesia, Claudia Alexandra Schoenemann, dinobatkan sebagai pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak dalam kompetisi Piala AFF U-19 2023.

Penobatannya diumumkan setelah final Piala AFF U-19 2023 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Sports City, Palembang, Sumatra Selatan.

Meski baru berusia 14 tahun, Claudia akan selalu menjadi bagian dari susunan pemain dan akan menjadi andalan lini depan Timnas Putri Indonesia di semua pertandingan Piala AFF 2023.

Berkat kemampuannya, pemain bernomor punggung 13 ini telah mencetak hingga 6 gol ke gawang lawan di hampir setiap pertandingan.

BACA JUGA : Luis Milla Out dari Persib, Bobotoh Asal Sukabumi Ngaku Kecewa!

Ia mencetak dua gol ke gawang Timor Leste, dua gol ke gawang Laos dan satu gol ke gawang Kamboja. Claudia juga membantu Indonesia mencapai babak semifinal sebagai juara Grup A.

Dan pada hari Kamis (13/7), dalam pertandingan semifinal melawan Thailand, ia kembali mencetak gol.

Gol tersebut menjadi gol tunggal bagi tim nasional Indonesia saat mereka kalah 7-1 dari tim Gajah Perang Thailand.

Keberhasilan Claudia ini setidaknya menjadi kebanggaan tersendiri bagi timnas wanita Indonesia. Timnas Putri Indonesia mengakhiri Piala AFF U-19 tanpa trofi setelah mengalahkan Myanmar 1-1 melalui adu penalti dalam perebutan tempat ketiga (4:2). Saya kehilangan tempat saya pada Senin malam.

Pelatih kepala tim nasional wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada, telah mengidentifikasi Claudia sebagai salah satu bintang sepak bola masa depan Indonesia.

Wanita kelahiran 2009 ini bisa menempati berbagai posisi, katanya, untuk menyempurnakan pola permainannya dengan pemain lain.

Rudy menyebut salah satunya saat mereka melawan Kamboja di babak kualifikasi Grup A. Saat itu, Claudia diturunkan sebagai gelandang serang bersama Sheva Immut.

BACA JUGA : Luis Milla Pamit dari Persib, Yaya Sunarya Jadi Pelatih Sementara

“AFF U-19 lebih kepada ajang latihan dimana semua posisi diuji dan siapa saja bisa melakukannya, termasuk Claudia,” katanya mengutip dari Antara pada Minggu (16/7)

Sementara itu, di Stadion Gelora Sriwijaya, Claudia Alexandra mengaku tidak menyangka dinobatkan sebagai pemain terbaik sekaligus pencetak gol terbanyak AFF U-19.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan