Dukung Paguyuban Asep Sedunia, Ridwan Kamil Akan Berikan Hadiah bagi Orang Tua yang Berikan Nama Anaknya Asep 

JABAR EKSPRES – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan akan dengan senang hati memberikan hadiah kepada para orang tua yang menamai anaknya dengan nama Asep. Agar nama-nama Indonesia, khususnya ciri khas Sunda, dapat terus dijaga dan dilestarikan untuk generasi yang akan datang.

“Siapapun yang mengandung anak Asep, saya akan berikan hadiah untuk menjaga nama Indonesia,” kata Ridwan Kamil Sabtu di SOR RAA Addi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat mengutip dari Antara pada (16/7).

Ia mengatakan nama Asep merupakan nama yang unik, langka dan menjadi ciri khas nama Indonesia, sehingga perlu dilestarikan agar tetap lestari di era apapun.

BACA JUGA : Ribuan Aduan Indikasi Kecurangan PPDB Diterima Disdik Jabar, Ridwan Kamil: 90 Persen Sudah Ditindaklanjuti

Ia mengatakan bahwa tidak banyak orang yang sekarang menamai orang yang dulu, termasuk anak-anaknya dengan nama Asep.

Ia berharap dapat mengabadikan nama Asep dengan menghadiahkannya kepada para orang tua yang mewariskannya kepada anak-anak mereka yang baru lahir.

“Karena di generasi baru ini, semakin banyak nama-nama unik yang spesifik untuk Pasundang atau budaya kita yang menghilang, yang sebagian besar adalah nama-nama yang mungkin sudah kita pahami,” ujar pria yang akrab disapa Kang Emil ini.

Ia mengungkapkan bahwa Pagyuvan Asep Sedunia adalah organisasi unik yang berbasiskan nama-nama Asep dan angka yang berdasarkan laporan statistik berjumlah jutaan.

Menurut Gubernur, orang-orang bernama Asep dari berbagai daerah selalu menjalin pertemanan dan membentuk organisasi untuk memberikan manfaat bagi orang lain melalui kerja bakti rutin dan menjadi sukarelawan saat terjadi bencana alam.

BACA JUGA : Ridwan Kamil akan Tindak Tegas Pelaku Kecurangan PPDB Terutama di Jalur Zonasi

“Saya melihat langsung bagaimana organisasi ini membantu di saat bencana, dan saya harap kita bisa meniru hal ini,” katanya.

Gubernur mengakui Asep, organisasi ini merupakan organisasi hebat yang perlu didukung, tetap aktif, dan terus memberikan banyak manfaat bagi sesama.

Gubernur secara pribadi memberikan dukungan dana sebesar Rp50 juta dalam acara tersebut untuk mendukung kepemimpinan organisasi Asosiasi ASEP Dunia dan meningkatkan semangat organisasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan