Aksi Ranmor Berpistol di Bogor Digagalkan Warga, Kocar-kacir Tinggalkan Barbuk

JABAR EKSPRES – Warga Babakan Peundeuy, Baranangsiang, Kota Bogor digegerkan oleh aksi dua orang oknum pencuri kendaraan bermotor (Ranmor) pada Sabtu, 15 Juli 2023 Malam.

Dalam aksinya, kedua pelaku yang berhasil melarikan diri usai dipergoki warga setempat tersebut, dibekali dua pucuk senjata api yang sempat ditodongkan kepada sejumlah warga.

Caca (18) warga RT 03/RW 12 Babakan Peundeuy mengatakan, dirinya bersama sejumlah warga berhasil menggagalkan aksi para pelaku saat hendak membawa kabur motor jenis Honda Beat miliknya.

“Kejadiannya sekitar jam 9 malam. Motor saya sudah nyala dan pelaku sudah siap jalan. Saya dorong sampe dia jatuh, dia langsung lari ke motor temennya,” ungkapnya dikutip Minggu, 16 Juli 2023.

BACA JUGA: Tren Curanmor Meroket di Depok, Sehari 10 Laporan Kehilangan

Sontak, Caca langsung berteriak hingga mengundang perhatian warga sekitar, salah satunya Ewing tetangganya.

Ia menuturkan, ciri-ciri pelaku yang hendak mencuri motornya, menggunakan jaket hitam, helm putih, berkumis tipis dan berperawakan pria dewasa biasa.

“Orangnya bersih, agak tinggi, pake kaos putih. Satu pelaku lainnya pake jaket hitam helm hitam. Motor matic tapi tidak jelas motor apa,” paparnya.

Ewing yang mendengar teriakan Caca, sempat mendekat dan berupaya menangkap pelaku. Namun langkahnya terhenti usai ditodongkan senjata api oleh pelaku yang tengah berada di atas motor menunggu rekannya yang beraksi.

“Dia pake masker hitam, helm biasa warna hitam. Senjatanya warna hitam, sempat ngomong dia, apa loe sambil nodong senjata ke muka saya,” jelas Ewing.

Saat itu, dia mengaku sudah membekali diri dengan rantai besi, namun terpaksa mundur setelah ditodong senjata api.

BACA JUGA: Polres Metro Depok Amankan 13 Orang Pencuri Motor

“Mereka langsung kabur, keperegok sama motor gojek dan sempat mau dihalangi, tapi lagi-lagi todongkan pistol, akhirnya lolos,” imbuhnya.

Sementara warga lainnya, Sahri mengaku menemukan sepucuk senjata api tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

“Saya denger ada yang teriak, pas saya datang kondisi motor sudah terjatuh. Nggak jauh dari situ saya temukan senjata api warna silver, gagangnya kayu,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan