Dukung Pelaku UMKM, Cleo Gelar Festival Kuliner Terbesar Di Bandung Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Kota Bandung merupakan salah satu kota wisata andalan di Indonesia dengan banyaknya ragam kuliner khas yang bisa dinikmati.

Selain itu, Kota Bandung baru-baru ini juga dinobatkan sebagai salah satu kota dengan makanan tradisional terbaik di Asia versi Taste Atlas Awards 2021. Dalam Taste Atlas Awards 2020, Bandung terpilih menjadi kota yang memiliki makanan tradisional terbaik di Asia dengan menempati posisi di urutan ke-7 World’s Best Cities for Traditional Foods.

Melihat banyaknya kuliner yang beraneka ragam hasil olahan produk UMKM lokal di Bandung, salah satu produsen air murni Cleo mendukung para pelaku kuliner untuk turut ambil bagian dalam acara Cleo Festival Kuliner yang digelar di Tritan Point, Bandung selama 2 hari pada Sabtu dan Minggu tanggal 15-16 Juli 2023.

Direktur Utama PT Sariguna Primatirta, Tbk., Melisa Patricia mengatakan, Cleo Festival Kuliner hadir sebagai festival kuliner terbesar di Bandung.

BACA JUGA: Pasar Kreatif Bandung Digelar Lagi, Catat Jadwal dan Lokasinya!

“Cleo Festival Kuliner menawarkan konsep wisata kuliner dimana para pengunjung dapat menjelajahi beragam rasa makanan khas Nusantara dan menikmati makanan favoritnya,” ujar Melisa saat ditemui di lokasi Cleo Festival Kuliner di Tritan Point, Bandung, Sabtu (15/7).

Mengusung tema “Murni Rasa Nusantara”, Cleo Festival Kuliner ini merupakan event perdana yang diselenggarakan di Bandung, setelah sebelumnya Cleo Festival Kuliner sukses digelar di Kota Surabaya pada tahun 2022.

Melisa menambahkan, pihaknya menggandeng lebih dari 200 tenant kuliner termasuk UMKM binaan Kota Bandung dan Provinsi Jawa Barat. Pengunjung dapat menikmati dan merasakan aneka kuliner asli Indonesia di satu tempat.

“Setidaknya ada 30.000 orang telah merasakan sendiri serunya Cleo Festival Kuliner yang hadir secara perdana di Kota Bandung. Event ini terbuka untuk umum, gratis hanya dengan membawa kemasan Cleo Pure Water,” tambahnya.

BACA JUGA: 268 Pelaku Usaha Ramaikan Pasar Kreatif Bandung 2023

Lebih lanjut Ia mengungkapkan, “Senang rasanya bisa melihat kuliner Nusantara kembali menjadi primadona dan dikenal oleh berbagai lapisan masyarakat. Harapan kami, Cleo Festival Kuliner dapat menjadi salah satu pesta rakyat yang bukan hanya meningkatkan perekonomian semata namun juga menumbuhkan kembali rasa cinta dan bangga akan kuliner Asli Indonesia,” ungkap Melisa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan