Cara Mudah Menggunakan WhatsApp Web di Laptop!

JABAR EKSPRES – Selain dalam bentuk aplikasi yang bisa diunduh, WhatsApp juga menghadirkan versi WhatsApp Web yang bisa digunakan pada perangkat komputer atau laptop. Adapun cara menggunakan WA Web sangat mudah saja, kamu bisa menyimak dalam artikel ini.

Dengan menggunakan WA Web, pengguna tidak perlu kesulitan lagi jika ingin bertukar pesan melalui komputer atau laptop. Tidak usah ribet bolak-balik membuka HP untuk mengirim pesan WA karena sekarang lebih praktis dan mudah dengan hadirnya WA Web.

Untuk pengguna yang tidak ingin mengunduh aplikasi WhatsApp di desktop bisa memanfaatkan WA Web. Jadi hanya perlu membuka browser internet saja untuk mengaksesnya. Berikut cara menggunakan WhatsApp Web di komputer atau laptop dengan mudah.

Baca Juga: Masih Uji Coba! Fitur Sembunyikan Nomor Ponsel di WhatsApp Bakal Tingkatkan Privasi!

Cara Pakai WA Web

1. Pastikan pengguna memiliki akun WhatsApp aktif dan telah diinstal di ponsel. WA Web hanya dapat diakses melalui koneksi dengan ponsel kamu saja.

2. Buka browser web yang kamu sukai, seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, atau Microsoft Edge.

3. Lalu ketik “web.whatsapp.com” di kotak pencarian browser kemudian  tekan ‘Enter’, dan tunggu hingga halaman utama WA Web telah selesai dimuat.

4. Selanjutnya buka aplikasi WhatsApp di ponsel kamu.

5. Pada Android, ketuk opsi tiga titik vertikal di sudut kanan atas layar dan pilih opsi “WhatsApp Web”. Sedangkan pada iPhone, ketuk Pengaturan di bagian bawah, lalu pilih opsi “WhatsApp Web/Dekstop”.

6. Pindai kode QR yang muncul di browser web dengan menggunakan kamera ponsel.

Baca Juga: 6 Cara Mengetahui Nomor WA Diblokir, Sudah Tahu?

7. Setelah pemindaian berhasil, halaman WA Web akan terhubung dengan akun WhatsApp milikmu.

8. Klik atau buka percakapan yang ingin kamu baca atau balas. Selain itu, kamu juga bisa mengirim pesan teks, gambar, video, atau dokumen seperti saat membuka WA di ponsel.

9. Untuk membuat percakapan baru, klik ikon pesan baru yang berbentuk balon obrolan di sudut kanan atas layar. Masukkan nomor kontak atau nama kontak dari daftar kontak, lalu mulailah mengirim pesan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan