6 Tips Menjaga Kesehatan Mata Meski Bekerja di Depan Layar Komputer Seharian!

4. Gunakan Teknik “Blinking” Secara Teratur

Saat bekerja di depan layar komputer, biasanya akan cenderung mengurangi frekuensi kedipan mata. Ini dapat menyebabkan mata menjadi kering dan teriritasi. Praktikkan kebiasaan mengedipkan mata secara teratur untuk menjaga kelembapan mata. Jika perlu, gunakan tetes mata buatan untuk membantu melembapkan mata yang kering.

Baca Juga: 6 Tips Ampuh Menjaga Kesehatan Mata secara Mudah

5. Sesuaikan Posisi Layar

Pastikan posisi layar komputer sejajar dengan matamu. Idealnya, mata kamu harus sedikit menunduk saat melihat ke layar, dan posisi kepala kamu harus sejajar dengan punggung. Mengatur tinggi kursi dan posisi layar dengan benar akan membantu mengurangi ketegangan pada leher dan mata.

6. Periksa Kualitas Layar dan Gunakan Filter

Pastikan layar komputer kamu memiliki kualitas yang baik dan bebas dari kilatan atau silau yang mengganggu. Jika perlu, kamu bisa menggunakan filter anti silau atau mempertimbangkan pengaturan kecerahan dan kontras yang lebih baik pada layar. Ini akan dapat mengurangi ketegangan mata yang disebabkan oleh pantulan atau kilatan yang berlebihan.

Demikian informasi mengenai tips-tips yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan mata meskipun bekerja di depan layar komputer seharian. Semoga dapat bermanfaat!

Tinggalkan Balasan