Pinjam Duit di JULO Biar Ga Galbay! Ini Tipsnya

Setelah semua itu udah siap, langkah selanjutnya adalah daftar aplikasinya. Nah, walaupun JULO itu aplikasi pinjeman instan, tetep ada beberapa langkah yang perlu diikuti sebelum duit pinjeman masuk ke akun lu. Nah, ikutin langkah-langkah berikut ini, Bro:

  1. Unduh Aplikasi JULO di Smartphone lu.
  2. Klik “Daftar”.
  3. Isi Nomor KTP lu.
  4. Buat PIN JULO yang unik.
  5. Periksa Persyaratan Pendaftaran JULO.
  6. Upload Foto KTP lu dan Selfie sambil pegang KTP.
  7. Isi Informasi Identitas Pribadi lu.
  8. Masukin Kode Verifikasi yang dikirim.
  9. Lengkapi Info Keluarga lu.
  10. Isi Info Pekerjaan lu.
  11. Kasih tau juga Info Keuangan Pribadi lu.

Nah, dalam Info Keuangan Pribadi, penting banget buat ngasih tau tentang pendapatan bulanan, pengeluaran, dan jumlah cicilan kalo lu lagi ada cicilan lain. Dan yang paling utama, lu juga harus kasih tau nomor rekening bank lu.

Kalo sampe lu gagal bayar di JULO, ada risikonya juga, Bro! Lu bakal ngalamin beberapa konsekuensi yang nggak enak, mulai dari dapet pemberitahuan yang ganggu sampe berurusan dengan Debt Collector (DC).

Yang pertama, lu bakal dapet permintaan pelunasan utang. Mereka bakal SMS atau nelpon lu berkali-kali buat minta lu cepet-cepet lunasin tagihan. Itu bisa ganggu banget kalo terus-terusan dihubungin.

Yang kedua, lu bakal kena denda keterlambatan. Ada periode toleransi selama 4 hari setelah jatuh tempo. Tapi, kalo udah lewat hari kelima, lu bakal kena biaya keterlambatan. Dendanya sebesar Rp50.000 dari hari ke-5 sampe hari ke-10, terus jadi Rp100.000 kalo sampe hari ke-30.

Baca Juga: Tutorial Dapat Rp500.000 Lewat Mesin Penghasil Saldo DANA Gratis, Langsung Cair Bro!

Kalo telat bayar sampe 30 hari dari tanggal jatuh tempo, total biaya keterlambatan bisa nyampe Rp200.000. Setelah itu, JULO bakal terus kenain denda Rp100.000 setiap keterlambatan 30 hari.

Dendanya itu lumayan tinggi, Bro, karena jumlah denda dalam sebulan hampir sebanding sama bunganya pinjeman. Bahkan, kalo keterlambatan lebih dari 30 hari, denda bisa lebih gede daripada bunga pinjeman.

Terus, ada juga yang bilang kalo JULO punya tim Debt Collector yang dateng langsung ke rumah peminjam. Tapi, sampe sekarang belum ada konfirmasi resmi dari JULO sendiri tentang kunjungan penagihan ke rumah peminjam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan