Emak-emak Pedagang Pasar Ujungjaya Sumedang Kecewa Presiden Jokowi Batal Berkunjung, Tapi Bahagia Jalan Mendadak Bagus

JABAR EKSPRES, SUMEDANG  – Emak-emak yang berjualan di Pasar Ujungjaya, Desa Ujungjaya, Kabupaten Sumedang merasa kecewa atas batalnya kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo (Jokowi). ke tempatnya pada Selasa, (11/7).

Sebelumnya, orang nomor satu di Indonesia berencana akan melaksanakan Peninjauan ke Pasar Ujungjaya, dilanjutkan penyerahan BLT (Bantuan Langsung Tunai) ke masyarakat di kantor Desa Ujung Jaya seusai peresmian Jalan Tol Cisumdawu, pagi tadi (11/7).

Namun, diduga adanya permasalahan teknis, peresmian yang semula akan dilaksanakan di Ujungjaya batal. Begitu juga dengan rangkaian giat di wilayah Ujungjaya, termasuk kunjungan ke pasar dan balai desa Ujungjaya Kabupaten Sumedang.

Pasalnya, peresmian tol bergeser mendadak ke terowongan kembar seksi 2 di kawasan Kecamatan Rancakalong.

BACA JUGA : Lokasi Peresmian Tol Cisumdawu Bergeser ke Terowongan Kembar, Siswa dan Masyarakat Antusias Sambut RI 1  

Salah seorang warga Nining yang menjajakan bubur ayam di Pasar Ujungjaya mengaku, kecewa atas batalnya presiden Jokowi berkunjung ke Pasar.

Namun, Nining mengaku senang, karena jalan pasar yang sudah puluhan tahun rusak mendadak menjadi bagus, jalan pasar telah di hotmix dalam rangka penyambutan Presiden.

“Saya kecewa pa Jokowi batal ke Ujungjaya. Tadinya saya mau salaman dan ingin melihat langsung pa Jokowi,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, di tempatnya berjualan.

Hal senada disampaikan oleh Popong seorang pedagang lainya yang juga biasa berjualan di Pasar Ujungjaya, bahwa dirinya telah menunggu sedari pagi untuk bertemu langsung dengan Presiden Jokowi.

BACA JUGA : Diresmikan Hari Ini, Tol Cisumdawu Dinilai Bakal Tingkatkan Mobilitas Bandara Kertajati

“Ya kecewa lah, kapan lagi presiden Jokowi mau berkunjung ke Sumedang. Tapi Alhamdulillah ada hikmahnya juga, karena jalan langsung mulus dalam sehari,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang Herman Suryatman menyampaikan permohonan maaf kepada warga di Desa Ujungjaya atas batalnya Presiden Jokowi berkunjung ke wilayah Ujungjaya.

“Saya sudah mendapat informasi dari Staf ke Presidenan bila pa Jokowi batal ke Ujungjaya, karena adanya masalah teknis. Untuk itu, atas nama beliau dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang saya meminta maaf kepada warga di Desa Ujungjaya,” Ucapnya saat memberikan sambutan di Halaman Desa Ujungjaya. (Mg11)

Tinggalkan Balasan