Ini Alasan Chelsea Rilis Seragam Baru Tanpa Sponsor Untuk Musim 2023/2024

JABAR EKSPRES – Chelsea telah meluncurkan seragam untuk musim 2023/2024 tanpa sponsor.

Kesepakatan sponsor dengan perusahaan telekomunikasi Three tidak diperpanjang setelah akhir musim lalu.

Operator Liga Premier memblokir kesepakatan dengan perusahaan streaming Paramount+, dengan alasan potensi pelanggaran hak siar.

BACA JUGA : Juventus Tertarik Boyong Striker Chelsea Romelu Lukaku dengan Harga 45 Juta Euro

Chelsea telah memutuskan untuk tidak melakukan kesepakatan sponsorship dengan perusahaan judi online.

Organisasi pendukung Chelsea menyuarakan penolakan mereka terhadap kesepakatan tersebut, meskipun mereka tahu bahwa klub telah menandatangani kesepakatan tersebut sebelum peraturan tersebut diberlakukan.

Badan pengatur Liga Premier mengumumkan pada bulan April bahwa mereka akan melarang sponsor perjudian untuk beriklan di bagian depan jersey pemain mulai akhir musim 2025/2026.

BACA JUGA : Megan Rapinoe, Pesepak Bola Wanita Putuskan Pensiun Pada Akhir Musim Ini

Chelsea telah mengumumkan bahwa seragam tanpa sponsor tersebut akan tersedia di situs resmi mereka dan di toko-toko mulai 16 Agustus, tiga hari setelah pertandingan pembuka Premier League melawan Liverpool. Setelah itu, jersey ini akan dirilis di seluruh dunia mulai 23 Agustus.

Ini bukan pertama kalinya sebuah klub Premier League tidak memiliki sponsor di bagian depan jersey mereka.

Nottingham Forest tidak mencantumkan sponsor mereka di bagian depan jersey mereka pada awal musim lalu.

Namun apa yang terjadi di Chelsea lebih rumit. Pilihan pertama Chelsea adalah Paramount+, namun operator Premier League mengatakan bahwa kesepakatan klub saat ini dengan penyiar berarti bahwa klub tidak akan menandatangani kesepakatan dengan pesaing, bahkan jika mereka bukan pesaing langsung. Saya akui itu tidak mudah.

Chelsea masih bisa bernegosiasi dengan sponsor potensial lainnya, namun mereka percaya bahwa penting untuk merilis jersey sekarang agar para penggemar bisa membelinya saat musim baru dimulai pada bulan Agustus mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan