Apple Dirumorkan Sedang Siapkan iMac dengan Chip M3

JABAR EKSPRES- Apple, perusahaan teknologi, sedang mempersiapkan iMac terbaru dengan chip M3. Kabar mengenai iMac dengan chip M3 pertama kali diungkap oleh jurnalis Mark Gurman dari Bloomberg yang sering memberikan bocoran informasi teknologi yang akurat.

Menurut laporan dari GSM Arena pada hari Senin (10/7), iMac terbaru yang diperkenalkan oleh Apple pada tahun 2021 masih menggunakan chip M1.

Chip M3 yang akan digunakan dalam iMac akan dibangun dengan ukuran 3 nm, berbeda dengan dua generasi sebelumnya yaitu M1 dan M2 yang menggunakan arsitektur 5 nm.

Baca juga: iPad Pro Layar OLED Akan Rilis Tahun 2024? Simak Speknya!

Untuk ukuran layar, iMac dengan chip M3 diperkirakan akan tetap memiliki ukuran 24 inci. Selain itu, Apple juga sedang mengembangkan iMac dengan layar yang lebih lebar, yaitu 32 inci dengan panel layar LCD.

iMac 32 inci ini ditujukan untuk mengisi segmen pasar kelas atas dan menawarkan kualitas yang sebanding dengan Apple Pro Display XDR. Layar ini memiliki resolusi 6K dengan perbandingan 16:9 dan mendukung warna 10-bit. Dibandingkan dengan iMac 24 inci yang saat ini beredar di pasaran dengan resolusi 4.5K, resolusi pada layar 32 inci ini lebih tinggi.

Baca juga: Apple Kembali Gugat Perusahaan Swiss yang Telah 100 Tahun Lebih Memakai Logo Appel

Namun, iMac 32 inci ini tidak akan segera tersedia karena proses desain baru saja dimulai. Prediksi saat ini adalah produk ini baru akan diluncurkan pada akhir tahun 2024 atau bahkan 2025.

Sementara itu, iMac 24 inci dengan chip M3 diperkirakan akan dirilis lebih awal pada awal tahun depan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan