Mengenal Yamaha RX King, Motor Tua yang Tetap Eksis Hingga Sekarang

Selain itu, kelemahannya juga kerap mengeluarkan asap yang tentunya mengganggu pengguna jalan lain. Serta dianggap sebagai polusi di sejumlah kota-kota besar.

Jadi kalau kalian berminat untuk meminang Yamaha RX King, setidaknya kelemahan ini jadi salah satu hal penting yang patut untuk dipertimbangkan, Sob!

3. Bukan Motor Harian

Bicara mengenai kelebihan dan kekurangan RX King, motor ini dikatakan kurang menyenangkan ketika digunakan untuk menunjang mobilitas sehari-hari, maupun perjalanan jauh.

Pasalnya premotor zaman sekarang nampaknya lebih terbiasa menggunakan motor jenis matik. Jadi mereka merasa tangan mudah pegal, karena motor ini termasuk motor sport yang menggunakan tuas kopling.

BACA JUGA: Cara Mengatur Jarak Ketinggian Lampu Sepeda Motor

4. Sparepart dan perawatan yang mudah

Berdasarkan informasi yang Moladin himpun mengenai kelebihan dan kekurangan RX King. Salah satu yang cukup menarik dari motor ini adalah perawatannya yang cenderung mudah.

Ketersediaan spare part pun mudah ditemui di bengkel-bengkel kecil maupun besar terdekat dari rumah kalian. Kinerja mesinnya pun dikenal bandel. Jadi kalian tak perlu mengeluarkan bujet lebih untuk urusan perawatan.

Harga suku cadangnya juga relatif terjangkau. Hal ini yang menyebabkan Yamaha RX King banyak diminati oleh masyarakat.

5. Ringan dan Nyaman dikendarai

Bagi kalian yang masih penasaran dengan kelebihan dan kekurangan RX King. Poin penting yang perlu kalian ingat adalah motor ini punya karakter yang ringan dan nyaman ketika dikendarai.

Bodinya ringan dan terasa ramping, lantaran punya desain yang ergonomis dan juga dilengkapi dengan busa jok yang tebal dan empuk. Selain itu, model motor ini juga menganut motor touring sehingga memang di desain supaya pengendara merasa nyaman ketika berkendara.

BACA JUGA: Manfaat Memanaskan Sepeda Motor di Pagi Hari

6. Desain yang tak lekang oleh waktu

Alasan mengapa Yamaha RX King masih menjadi buruan banyak orang, karena memiliki desain yang tak lekang oleh waktu. Desainnya yang khas menjadi alasan mengapa Yamaha RX King begitu dicintai masyarakat.

Walaupun tergolong sebagai motor klasik, namun desainnya masih cocok digunakan di era modern saat ini. Hal ini dikarenakan bodinya yang cenderung mengkotak, yang terkesan awet muda, meskipun umurnya sudah cenderung tua.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan