Tak Mau ‘Jadi Kacang Lupa Kulit’, Arda Guler Minta Ini ke Real Madrid

JABAR EKSPRESArda Guler, pemain baru El Real (julukan Real Madrid) sepertinya tidak ingin menjadi ‘Kacang yang Lupa Kulitnya’. Dalam proses transfernya, dia meminta satu permintaan kepada klub barunya itu.

Berdasarkan informasi dari Ellarguero dan SportsDigital, diketahui Arda Guler bertanya kepada Presiden El Real, Florentino Perez untuk uang lebih dalam biaya transfernya.

Dimaksudkan, uang tersebut nantinya akan digunakan untuk kebutuhan klub lamanya, Fenerbache dalam meningkatkan taraf klub.

“Saya ingin memberi Anda kebanggaan itu,” ucap Florentino Perez dalam sambungan telepon dengan Arda Guler.

BACA JUGA: Resmi! Arda Guler Jadi Rekrutan Kelima Real Madrid di Musim Ini

Hal inilah yang membuat Real Madrid membayar sedikit lebih mahal dari klausul pelepasan yang dimiliki oleh pemain yang dijuluki ‘The Next Ozil’ itu.

Diketahui, Real Madrid merampungkan biaya transfer Arda Guler di angka €20 juta. Sementara, klausul pelepasan dari Fenerbache adalah €17,5 juta.

Arda Guler akan diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid di Ciudad Real Madrid pada Jumat, 7 Juli 2023 pukul 12.00 waktu setempat.

Nantinya, pemain berusia 17 tahun itu akan berada di tim utama Real Madrid. Selain itu, dia juga akan melakukan penerbangan ke Amerika Serikat untuk melaksanakan pramusim di sana.

Dalam kontrak yang ditandatangani olehnya, dia akan diikat masa bakti selama 6 musim di Real Madrid.

BACA JUGA: Ternyata, Sosok Ini yang Pengaruhi Arda Guler untuk Pilih Real Madrid!

Di musim ini, Arda Guler bermain begitu brilian di Fenerbache musim ini. Total, dia telah memainkan 35 laga dengan 1.547 menit bermian sepanjang musim ini. Rata-rata dia bermain selama 44,2 menit per laga.

Pemuda yang mendapat julukan ‘The Next Ozil’ ini berhasil menyarangkan 6 gol dan 7 assist. Dengan ukuran waktu yang tidak mencapai 45 menit per laga, tentunya statistik tersebut bukanlah hal yang main-main.

Untuk pengalaman Eropa, Arda Guler sudah pernah bermain di Europa League. Selain itu, dia juga telah dibawa oleh Timnas Turki untuk melakoni laga persahabatan dan kualifikasi Piala Eropa 2024. (*)

BACA JUGA: 11 Pemain Real Madrid Saat Ini Hasil Pencarian Juni Calafat

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan