Kineruku, Perpustakaan di Bandung yang Cozy Banget

JABAR EKSPRES – Kineruku, salah satu toko buku sekaligus perpustakaan yang ada di Kota Bandung. Tempat ini pastinya akan begitu nyaman untuk kamu yang suka beraktivitas dalam keadaan hening.

Kineruku terletak di Jalan Hegarmanah No. 52, Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung. Dikelilingi dengan pepohonan dan vibes yang estetik, membuat pengalaman membaca buku yang begitu beda di sini.

Kineruku telah berdiri sejak tahun 2003. Berdirinya tempat ini adalah untuk menjadi tempat perkumpulan pecinta buku untuk membagikan referensi bacaannya.

“Kita berdiri tahun 2003. Awalnya kita ingin berbagi referensi bacaan agar bisa dibaca oleh banyak orang gitu,” ucap Budi, pemilik dan juga pengelola Kineruku.

BACA JUGA: Enaknya Liburan Sambil Belajar di Museum Pos Indonesia

Perpustakaan ini memiliki lebih dari 3000 koleksi buku dengan beragam genre, mulai dari buku anak hingga filsafat. Tidak ada batasan umur untuk mengunjungi tempat ini.

Dengan desain yang cozy, membuat pengalaman berbelanja buku atau hanya sekedar membaca buku kamu menjadi unik. Di sini juga tersedia beragam makanan dan minuman khas rumahan sehingga membuat pengunjung yang datang seperti membaca di rumah sendiri.

“Kami juga menjual makanan dan minuman, khususnya makanan rumahan sih dan kopi-kopi gitu, biar lebih nyaman dan betah juga membacanya,” ujar Budi.

BACA JUGA: Si Anak Rewel Minta Healing? Ajak ke Jendela Alam Bandung Aja!

Pengelola tempat inipun telah membuat beberapa peraturan agar menjaga kenyamanan sesama. Karena tempat ini adalah perpustakaan, maka keheningan begitu diterapkan di sini. Oleh karenanya, setiap pengunjung wajib menaati peraturan yang ada.

Perpustakaan inipun juga jauh dari mobilitas kendaraan sehingga membuat keadaan semakin cozy. Bahkan, beberapa pengunjung ada yang berlama-lama di sini hanya untuk membaca buku.

Budi berharap, dengan adanya Kineruku ini dapat memberikan dampak positif kepada warga Bandung agar minat membacanya semakin meningkat. Tentunya, dengan keadaan senyaman itu akan membuat minat membaca buku semakin naik lagi.

Buat kamu yang ingin berkunjung, Kineruku buka setiap hari Selasa hingg Minggu, mulai pukul 11.30 hingga 17.30 WIB. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan