Ardhito Pramono Akan Rilis 11 Lagu di Album Baru Bertajuk “Roadtrip”

JABAR EKSPRES – Penyanyi dan penulis lagu, Ardhito Pramono akan merilis album baru bertajuk “Roadtrip” pada 28 Juli 2023 mendatang.

Akan ada 11 lagu terbaru dari Ardhito Pramono termasuk 2 Single yang telah dirilisnya kemarin “Dancing In September” dan “Waking Up Together With You”.

Menceritakan tentang Perjalanan seseorang yang dimulai dengan segala kecukupan dan berusaha menjadi sosok di hidupnya. Dalam perjalanannya, terus bertumbuh sampai akhirnya berdikari namun ia mengalami kendala dan keterpurukan.

Aransemen lagu-lagu itu kaya akan warna genre. “Lagu-lagu dalam album nanti, memuat cerita dari pengalaman pribadi juga teman dekat. Aransemennya tak fokus pada genre tertentu, tapi tetap dibalut dengan pop,” kata Ardhito pada acara exclusive listening party materi album barunya di Nyonya Manis, Jalan Braga, Kota Bandung, Kamis, (6/7).

Baca juga: 4 Inspirasi Outfit Liburan Ala Velove Vexia, Simple Banget!

Ia menambahkan, Bagi yang ingin mendengarkan genre musik berbeda, bisa mendengarkan lagu-lagu dalam ‘Roadtrip’. “Album tersedia di seluruh platform streaming mulai 28 Juli 2023,” tambah Ardhito.

Lirik seluruh lagu dalam album “Roadtrip” berbahasa Inggris. Ardhito mengatakan, keputusan menyuguhkan lagu dengan lirik bahasa Inggris dalam rangka turut merespons permintaan dari penggemar atas karya-karyanya.

Bersamaan dengan perilisan albumnya, Ardhito juga menyuguhkan penampilan spesial di hadapan para pengunjung. Dia membawakan “Sun and Rain” bersama penyanyi Kynya Arrazzaqu, serta single “Waking Up Together With You”.

Ardhito juga merupakan produser atas karya-karya Kynya Arrazzaqu yang lebih familiar disapa Kynya. Sejauh ini, Kynya telah merilis single “Loving You Losing You,” kemudian persembahan teranyar “Sun and Rain” yang dirilis ASA Management dan ASA Records.

Single ini bercerita tentang, Seseorang yang digambarkan sebagai sosok “SUN” yang selalu menghangatkan dan selalu dinantikan oleh setiap orang setelah Hujan datang. Lagu ini ditulis sendiri oleh Kynya dengan garapan Aransemen musik dari Ardhito Pramono, sebagai produser.

Usai tampil, Kynya mengatakan bakal terus berkarya. Dia mengaku punya kemiripan dalam hal referensi musik dengan Ardhito.

Mixing dan mastering single terbaru Kynya digarap langsung oleh Andy ‘Hippy’ Baldwin. Ia seorang mastering engineer yang berpengalaman menggarap mastering karya band dan pemusik dunia, di antaranya Blur, Coldplay, dan Mark Ronson.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan